LUBUKLINGGAU, MPP – Seorang pelajar tewas setelah alami kecelakaan di Jalan Depati Said, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kecelakaan antara motor dan mobil dump truk tersebut terjadi pada Selasa, 23 April 2024 sekitar pukul 10.00 WIB. Korban tewas yakni Jeni Setiawan (16), warga Sumber Agung, RT 03, Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Korban tewas setelah terlindas dump truk.

“Lukanya luka robek di bagian kepala sebelah kanan, kemudian kepalanya kena roda,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasatlantas AKP Agus Gunawan.

“Kejadian tersebut menurutnya bermula saat Jeni mengendarai motor Honda Beat Nopol B 3029 SCN. Kemudian motor yang dikendarainya tersebut mendorong motor Yamaha Mio yang mogok dan dikendarai oleh Ade dengan cara di step dari belakang

Motor Mio yang mogok rencananya mau dibawa ke bengkel motor di daerah Lubuk Tanjung,” ujarnya.

Kemudian setibanya di tempat kejadian, tepatnya di dekat kantor Dinas Sosial Lubuklinggau, motor yang dikendarai korban Jeni pada bagian standarnya tersangkut di bagian body motor Yamaha Mio. Lantas ketika tersangkut, korban yang mengendarai motor Honda Beat terjatuh ke aspal jalan.

“Pada saat jatuh itu, ada mobil dump truk. Berpapasan lah dum truk dari arah Lubuk Tanjung ke arah Jalan Ulak Lebar. Ketika motor terjatuh, kepala pengendara motor atas nama Jeni terkena ban belakang dump truk,” bebernya.

Pihaknya menjelaskan, saat tiba di lokasi kecelakaan, korban sudah dibawa ke Rumah Sakit. “Jadi yang kami tahu (meninggal dunia) di Rumah Sakit akibat alami sejumlah luka yakni luka robek di bagian kepala sebelah kanan dan bagian kepala kena roda,” terangnya.

Supir truk saat ini sedang kita mintai keterangan. Baik supir, yang penumpang motor Honda Beat, pengendara motor Mio, kita periksa semua, diambil keterangan,” pungkasnya.

(*/Chandra The).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini