Deli Serdang, MPP – Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) Partai Amanat Nasional ( PAN) Kabupaten Deliserdang membuka penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Deliserdang untuk Pilkada 2024. Hal itu disampaikan Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang, Wahyu Danin di Kantor DPD PAN Deliserdang, Jalan Medan Lubuk Pakam, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang. Sabtu (20-04-2024)

“Kita buka pendaftaran untuk calon bupati dan calon wakil bupati Deliserdang, jadi kita sampaikan pada masyarakat yang berminat dan memiliki kemampuan dipersilahkan mendaftar mulai hari ini hingga tanggal 29 April 2024 nanti. PAN membuka kesempatan bagi siapa saja. Dan hari ini rekan kami yang merupakan kader PAN dan tokoh muda Bayu Sumantri Agung (BSA) menjadi yang pertama mendaftar untuk maju menjadi bakal calon Bupati Deliserdang pada Pilkada 2024 nanti,” ucap Wahyu Danin.

Wahyu menambahkan, untuk pengambilan formulir pendaftaran itu tidak dikenakan biaya dan batasan bagi pendaftar juga tidak ditentukan. Pendaftar juga bisa menghubungi kontak person Panitia penjaringan 0811653528.
“Tidak ada bayar untuk mengambil formulir pendaftaran juga boleh diwakilkan. Tapi pada saat pengembalian tentu ada administrasinya dan yang mengembalikan formulir pendaftaran juga harus yang bersangkutan langsung tidak boleh diwakilkan,” tegas Wahyu.

Ketua DPD PAN Deliserdang Ir Irawan menyebutkan, bahwa DPD PAN Deliserdang menjalankan anjuran ( Intruksi) dari DPP PAN untuk hari ini membuka penjaringan dan menunjuk salahsatu kader terbaik PAN Bayu Sumantri Agung ( BSA) yang memiliki suara terbanyak pada pileg lalu.

“Alhamdulilah hari ini kita buka penjaringan Cabup dan Cawabup Kabupaten Deliserdang tentunya dengan acuan DPP dan mengutamakan kader kami yaitu Bayu Sumantri Agung (BSA) karena dari perolehan suara pada pileg kemarin BSA memperoleh suara tertinggi, tapi kami juga terbuka untuk umum. Walau kami PAN hanya punya tiga kursi tapi suara kami juga signifikan dan memang saat ini sudah ada komunikasi juga tentunya dengan partai lain untuk koalisi dengan partai lain, saat ini semua punya kemungkinan,’ sebut Irawan.

Irawan menambahkan, untuk pemeriksaan berkas dan kualifikasi Calon tentunya mengikuti arahan dari DPP PAN.
“Dengan waktu satu Minggu pembukaan pendaftaran yang kita buka agar siapa saja yang mau mendaftar kita follow up dan untuk pemeriksaan memenuhi persyaratan, kami mengikuti instruksi dari DPP PAN Deli Serdang. PAN memiliki misi membangun Deli Serdang yang lebih baik dan tentunya penjaringan ini diharapkan mendapatkan sosok calon yang memenuhi keinginan masyarakat tidak hanya popularitas tapi juga unsur lain yang mendukung,” tutup Irawan.

Usai mendaftar, BSA dalam keterangan PERSnya menyampaikan sebagai Kader PAN dirinya siap maju sebagai Calon Bupati Deli Serdang dan hari ini mendaftar pada penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang yang dibuka oleh DPD PAN Deliserdang.

“Saya maju mencalonkan diri sebagai Bupati Deli Serdang dan hari ini sudah mendaftar pada panitia penjaringan yang dibuka oleh DPD PAN Deliserdang,” ucap Bayu.

Bayu menambahkan, adapun visi dan misi yang mendorong dirinya untuk maju menjadi Calon Bupati Deli Serdang tentunya untuk membangun Kabupaten Deli Serdang yang lebih baik lagi. Baik dari aspek pembangunan, kesejahteraan, lapangan kerja, pendidikan, kesehatan hingga pelayanan masyarakat lainnya.

“Saya ingin membangun Kabupaten Deliserdang yang lebih baik dalam peningkatan pelayanan umum pada masyarakat, lebih sejahtera, makmur dan religius,” pungkas Bayu. (Syahrul Anwar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini