Deli Serdang, MPP – Viral Nya pemberitaan dibeberapa media online kegiatan galian C ilegal di bantaran Sungai Ular Deli Serdang khususnya di wilkum Pantai Labu dengan ini Forum Komunikasi pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pantai Labu langsung turun ke lokasi dan menindaklanjuti guna memberantas kegiatan pengorekan galian C ilegal sesuai informasi yang berkembang selama ini adanya galian C ilegal diwilayah hukumnya. Jumat (19-04-2024).

Camat Pantai Labu M. Faisal Nasution, SSTP, M. AP beserta Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan dan Batuud Koramil 23 Beringin Pantai Labu Peltu Armansyah menyampaikan “Kegiatan sidak ini atas adanya informasi dari pemberitaan beberapa media online, sehingga langsung dilakukan pengecekan dan tindakan”ujarnya.

Dari hasil pengecekan tersebut tidak ditemukan “alat berat” dilokasi dan aktivitas atau kegiatan galian C ilegal seperti yang diberitakan. Sidak ini juga dilakukan sebagai Upaya Forkopimcam yang responsif terhadap informasi yang diperoleh. Untuk menyikapi hal ini, muspika sudah menyurati dan berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan dan Satpol PP Deli Serdang tentang aktivitas pengorekan tanah di pinggiran aliran Sungai Ular,” ujarnya lagi.

“Kemudian muspika juga telah menyurati Kades Binjai Bakung Topan untuk lakukan pemberhentian kegiatan galian C . Berkenaan hal tersebut, maka dengan ini kami kembali menghimbau dengan tegas segera menghentikan segala aktivitas pengorekan “pungkasnya

Ditempat yang sama Kapolsek Pantai Labu mengatakan yang pastinya akan selalu mendukung kebijakan dari pihak Pemerintah, guna kepentingan bersama, Bahkan ini juga sebagai pencegahan untuk menangkal isu-isu, seperti dalam pemberitaan yang beredar bahwa galian C yang beraktivitas saat ini di Binjai Bakung, Forkopimcam ada menerima kontribusi dari kegiatan ilegal ini.Kedepannya, kami akan tetap melakukan monitoring di sepanjang aliran pinggiran Sungai Ular di Wilkum Polsek Pantai Labu secara berkesinambungan.

Hadir dalam kegiatan, Camat Pantai Labu M. Faisal Nasution, SSTP, M. AP, Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan, Batuud Koramil 23 Beringin Pantai Labu Peltu Armansyah, Kanit Provos Polsek Pantai Labu IPDA Boy Abidin, Kanit IK Polsek Pantai Labu Aipda Asmadi, SH, Kasi Trantib Kecamatan Pantai Labu Pandyansyah, Kepala Desa Binjai Bakung Topan, Bhabinkamtibmas Desa Binjai Bakung Aiptu Rudol Gultom dan Babinsa Desa Binjai Bakung Serda B. W. Saputra.

(Syahrul Anwar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini