Murung Raya,MPP – Polisi Resor Murung Raya (Mura) yang merupakan bagian dari Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, terus mengintensifkan upaya menjaga keamanan di wilayahnya. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan melakukan pengecekan rutin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Puruk Cahu pada Selasa (16/4/2024) pukul 14.00 WIB.

Kapolres Mura, AKBP Irwansah, S.I.K., M.M., menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan patroli yang dilakukan oleh Unit II Tipidter Satreskrim Polres Mura adalah untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal di sekitar SPBU dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan pengisian bahan bakar.

“Dengan melakukan patroli di SPBU, kami berusaha menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. SPBU sering menjadi sasaran kejahatan, oleh karena itu kehadiran anggota kami di sana sangatlah penting,” ujar Kapolres.

Selain memantau keamanan di sekitar SPBU, petugas juga memberikan himbauan kepada pengguna kendaraan untuk selalu memperhatikan keamanan diri dan barang bawaan mereka. Pemberian edukasi mengenai langkah-langkah preventif dalam menghadapi potensi tindakan kriminal juga menjadi bagian dari kegiatan patroli tersebut.

“Kegiatan patroli di SPBU ini merupakan contoh nyata dari kerja sama antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Polres Mura berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin sebagai upaya preventif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya,” jelas Kapolres. (Hms/Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini