Polres Cimahi Polda Jabar,MPP – Ditinggal mudik, Rumah warga Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipantau polisi selama mereka pulang ke kampung halaman/mudik.

Anggota polisi melakukan patroli ke rumah-rumah warga terutama saat malam hari dan jam rawan terjadi aksi kriminalitas.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono kerahkan personelnya untuk tingkatkan patroli ke permukiman penduduk di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) guna memantau rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik.

Warga yang hendak mudik ke kampung halaman pada hari raya idulfitri 1445 H tahun 2024 diimbau untuk melapor ke ketua RT dan RW setempat serta memeriksa kondisi rumah untuk memastikan benar-benar aman sebelum ditinggalkan.

Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Seperti memancing terjadinya aksi kriminalitas atau ancaman bencana lainnya semisal kebakaran atau kehilangan barang berharga.

“Guna mengantisipasi aksi kriminalitas di rumah-rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya mudik terus kami tingkatkan intensitasnya, tiada lain guna menciptakan kamtibmas wilayah yang kondusif serta memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,” Mudik lah dengan rasa tenang, Tutur Aldi, Jum’at (12/04/2023). Humas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini