Kebumen, MPP – Apel kesiapan pengamanan malam takbir hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 digelar Polres Kebumen, di halaman Pendopo Kabumian, Kebumen, Selasa 9 April 2024.

Apel dipimpin Wakapolres Kebumen Kompol Muhamad Nurkholis dan diikuti personel pengamanan gabungan baik dari Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, Instansi terkait, serta sejumlah relawan.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui amanat yang dibacakan Wakapolres, Polres Kebumen menugaskan sebanyak 436 personel.

Personel tersebut ditempatkan di pos sinergitas, pos terpadu, pos pelayanan wisata, pos pam SAR, strongpoint, pusat keramaian, pusat perbelanjaan, obyek wisata serta satgas satgas dalam operasi ketupat candi tahun 2024.

“Apel yang kita laksanakan, merupakan momentum penting untuk meninjau kembali kesiapan dan kekuatan personel serta cara bertindak dalam kegiatan pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 Η,” jelas Kompol Muhamad Nurkholis.

Menurut Kompol Muhamad Nurkholis, ada banyak kasus kejahatan yang diungkap Polres Kebumen untuk mewujudkan situasi kondusif selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah di Kebumen.

Diantarnya kasus peredaran narkoba dengan hasil pengungkapan 3 kasus dengan 3 tersangka, serta barang bukti sabub seberat 2,78 gram.

Selanjutnya pengungkapan kasus senjata api ilegal dengan hasil pengungkapan 1 kasus dan 1 tersangka serta barang bukti 2 buah senjata api.

Kasus perjudian jenis togel pengungkapan 4 kasus dengan 4 orang tersangka.

Kasus peredaran Miras dengan hasil pengungkapan sebanyak : 650 (enam ratus lima puluh) botol miras berbagai merk.

Selanjutnya kasus peredaran petasan dengan pengungkapan 3 kasus dan 3 tersangka serta barang bukti sebanyak 53 Kg obat mercon.

Dari Undang-Undang Lalu-lintas, Polres Kebumen melakukan penindakan knalpot brong dengan melakukan tindakan tilang 1.617 dan teguran 3,430.

Lalu, kegiatan antisiapsi perang sarung dengan jumlah 9 kegiatan pencegahan juga dilakukan Polres Kebumen.

“Semoga Kabupaten Kebumen selalu dalam kondisi aman dan kondusif. Umat muslim yang merayakan dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh khidmat, kegembiraan dan rasa tenteram,” pungkasnya.

(Humas Polres Kebumen) AD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini