Deli Serdang – Setiap tahun dibulan Ramadhan, Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia atau AMPHIBI melaksanakan kegiatan berbagi antar sesama dalam program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) yang bekerjasama dengan Para Pelaku Usaha.

 

Pada Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 ini, Amphibi memberikan berupa paket sembako untuk warga kurang mampu dan menyantuni anak yatim serta berbagi pada ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang berkeliaran disepanjang jalan.

Pembagian paket sembako berupa beras, gula dan minyak goreng dilaksanakan di Kantor Wilayah Amphibi Sumut di Desa Kolam Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang pada,
Jumat (05/04/2024).

 

Berlanjut kegiatan Amphibi Peduli Ramadhan 1445 H menjelang berbuka puasa menelusuri jalan mencari ODGJ untuk diberikan makanan, uang dan baju baru.

 

Ketua Umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So.Si (AST) didampingi Ketua YASOS BKS Sumut Budy Rahayu, Ketua AMPHIBI Deli Serdang Jufrial Agusti SE dan Direktur KTH Amphibi Ernadhi mengatakan,
Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ini adalah kerjasama AMPHIBI dengan para pelaku usaha, diantaranya PT.Musim Mas, PT.SDLI, PT.M Sari Sedap, PT.Veronika Tanaga, PT.Hazmad, PT.Arum, PT.Ajlm dan PT.Moni yang dikemas berupa paket sembako.

AST juga menyampaikan acara serupa ini juga dibuat di beberapa daerah diantaranya di Kota dan Kabupaten Bekasi bersama Komunitas PRABU PL, Yayasan Hatta Kali Soka dan di DKI Jakarta dilaksanakan oleh AMPHIBI Ciliwung.

Sementara di Sumatera Utara dilaksanakan di 2 lokasi di Kabupaten Deli Serdang dan 1 lokasi di Kp.Baru Kota Medan, ucap AST.

Pada Ramadhan 1445 H, tahun 2024 ini kita juga berbagi antar sesama dengan menelusuri ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang dimulai penyusuran dari kantor wilayah Amphibi Sumut menuju Istana Maimun Kota Medan.

Dimana di halaman belakang Istana Maimun itu nanti akan dibangun taman edukasi Ekoriparian yang kita ajukan kepada Ditjen PPKL KLHK dalam program lingkungan hidup di Sungai Deli pada tahun 2020 lalu, jelas AST.

Lebih lanjut dikatakan AST, kenapa kita berikan bantuan pada ODGJ atau orang terkena gangguan jiwa? Karena kita perhatikan selama ini tidak ada yang mau peduli dengan kehidupan mereka di jalanan.

Sepanjang kita menelusuri jalan menuju istana Maimon hanya beberapa ODGJ yang kita temukan.
Selanjutnya kita beri makanan dan baju baru serta uang untuk membeli makanan untuk esok hari, “ucap AST.

Semoga kedepannya kegiatan TJSL Peduli Ramadhan banyak diikuti para pelaku usaha serta perusahan- perusahaan yang mau peduli untuk berpartisipasi dalam program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), “tutup Agus Salim Tanjung.

sumber : red-amphibi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini