Murung Raya,MPP – Pemerintah Desa Joloi 2, yang terletak di Kecamatan Seribu Riam, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2024 kepada 61 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pada Jum’at (05/04/2024

Acara penyaluran ini diselenggarakan di kantor desa Joloi 2 dan dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Kepala Desa Joloi 2, Geser, Ketua BPD, serta perangkat desa dan pendamping dari pihak masyarakat.

Kepala Desa Joloi 2, Geser, menjelaskan bahwa program penyaluran BLT-DD ini merupakan penyaluran perdana di tahun anggaran 2024. Setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp 900.000 untuk penyaluran bulan pertama, mulai dari Januari hingga Maret 2024.

“Dalam Desa Joloi 2, terdapat 61 KPM yang masing-masing menerima Rp 900.000 untuk penyaluran Januari, Februari, dan Maret, dengan pembagian Rp. 300.000 per bulan,” jelasnya.

Geser menambahkan bahwa meskipun penyaluran ini agak terlambat dibandingkan dengan desa-desa lain, hal itu disebabkan oleh proses administrasi yang harus diselesaikan. Namun, bantuan tersebut sangat penting, terutama di bulan Ramadan yang akan segera tiba, di mana uang tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan membeli bahan pokok.

Para warga penerima BLT-DD mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada mereka. Mereka menyatakan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam mendukung kehidupan mereka, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini, terlebih lagi menjelang bulan puasa dan Idul Fitri, di mana kebutuhan akan semakin meningkat.

(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini