CIAMIS,MPP – Personel Polsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jawa Barat secara masif melaksanakan patroli dialogis sekaligus silaturahmi ke warga di wilayah tempat bertugas. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas Polri dengan warga masyarakat ditempat bertugas. Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi di bulan ramadan.

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Firman Prihadi di Dusun Cibeureum, Desa Tanjungmulya, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (1/4/2024).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panumbangan AKP Ajat Rudiyatun mengatakan, kegiatan yang dilakukan berupa memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna meningkatkan kewaspadaan warga sehingga mencegah timbulnya gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas lainnya. Selain itu juga untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan warga di lingkungan tempat bertugas.

Kapolsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, ini sebagai wujud pelayanan Prima Polri dengan hadir secara langsung di tengah masyarakat dalam upaya bersama menjaga kondusifitas wilayah. Selain kehadiran Polri juga sebagai problem solfing di masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

“Ini lebih kami intensifkan guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan dan kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat. Ini juga sebagai deteksi dini pencegahan tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas guna terciptanya Harkamtibmas yang aman,” kata AKP Ajat Rudiyatun.

“Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi selama bulan suci Ramadan 1445 hijriyah,” ucapnya menambahkan.

Kapolsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu meningkatkan kewaspadaan guna mencegah timbulnya kesempatan yang dimanfaatkan pelaku kejahatan melancarkan aksinya.

“Mari sama-sama kita jaga dan pelihara kondusifitas Panumbangan agar tetap aman dan damai. Wilayah yang kondusif tentunya akan mendongkrak kepercayaan warga untuk melakukan usaha yang berujung pada kesejahteraan masyarakat,” kata AKP Ajat Rudiyatun.humas

Jurnalis.Andri Permana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini