Polres Serang, MPP – Puluhan personil Polres Serang Kota dikerahkan untuk mengamankan kunjungan kerja Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno di Pondok Pesantren Nur El Falah di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Jumat (29/3).

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko mengatakan, pihaknya menerjunkan puluhan personil dari satuan fungsi untuk melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Menparekraf, mulai dari jalur yang akan dilalui hingga lokasi acara.

“Pengamanan dilakasanakan sesuai SOP. Alhamdulillah, kunjungan kerja Menparekraf di pondok pesantren Nur El Falah berjalan dengan lancar dan aman. Baik kedatangan dari Jakarta menuju Serang dan kembali ke Jakarta,” ucap Kapolres.

Sementara Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Yayasan dan Pimpinan Ponpes Nur El Falah yang sudah menyambut dengan sangat baik dalam rangka mengenalkan aplikasi Santri digital Preneur 2024.

“Peluncuran Santri digital Preneur ini Dalam rangka untuk mencetak generasi santri digital yang dapat memproduksi konten-konten digital yang kreatif dan inovatif serta memiliki akhlakul karimah,” kata Sandiaga Uno.

Menurut menparekraf, Santri Digital Preneur Indonesia menjadi wadah bagi santri untuk meningkatkan kapasitas dan skill melalui pelatihan-pelatihan yang terukur dan tepat sasaran.

“Saya berharap bahwa santri dapat mengembangkan kemampuannya dalam bidang digital kreatif dan bisa menjadi sarana dakwah sekaligus mendorong tumbuhnya konten-konten digital islami baru di Indonesia,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI ini.

Menparekraf berharap konten kreatif digital yang dihasilkan para santri dalam Santri Digital Preneur akan berkualitas dan juga unggul, serta mampu berdaya saing di industri kreatif di Indonesia maupun dunia.

‘Saat ini Gen Z dan Milenial memiliki 3 sifat utama yang mampu membantu berkompetensi di masa depan dengan baik yaitu Agility, Creativity, & Curiosity,” tandasnya.

Hadir dalam kunjungan kerja Menparekraf, Staf Ahli Bidang Ekonomi Maritim Sugeng Santoso, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Muhammad Neil El Himam, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Asda 2 Pemkab Serang Febrianto Pimpinan Ponpes Nur El Falah KH. A. Yuri Alam Fathallah, Wakil Ketua MUI Kabupaten Serang Ustad Abdul Ghofur, Pengurus serta Santri Nur El Falah.( Dessie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini