Media Purna Polri, Murung Raya – Gereja-gereja di Kabupaten Murung Raya menggelar ibadah Jumat Agung dan Sakramen Perjamuan Kudus, memperingati hari penyaliban Yesus Kristus di bukit Golgota. Acara ini menjadi momen yang sangat berarti bagi umat Kristiani, selalu diadakan setiap tahun pada Jumat sebelum Minggu Paskah.

Ribuan jemaat berkumpul di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Hosana Puruk Cahu, dimulai pukul 09.00 WIB. Panitia gereja telah menyiapkan tenda-tenda besar di halaman gereja untuk melayani jemaat dengan nyaman pada Jumat (29/4/2024).

Pdt. Hendri, dalam pemberitaan Firman Tuhan, mengajak seluruh jemaat untuk memaknai Hari Jumat Agung sebagai pengorbanan Yesus Kristus kepada umat manusia.

“Jumat Agung adalah hari yang sangat berarti bagi umat Kristiani, karena pada hari itu umat mengenang penyaliban dan kematian Yesus di Golgota,” ungkapnya.

Setelah pemberitaan Firman Tuhan, dilanjutkan dengan doa syafaat, dan kemudian dilaksanakan Sakramen Perjamuan Kudus yang dipimpin oleh Pdt. Gudmar Untung. Sakramen ini menjadi inti dari ibadah, di mana jemaat diajak untuk merenungkan pengorbanan Yesus Kristus yang menebus dosa umat-Nya.

“Selamat memperingati Jumat Agung dan selamat menyongsong hari Paskah 2024,” ujar Pdt. Gudmar, menyampaikan harapan akan kebahagiaan dan keselamatan bagi seluruh umat.

Suasana khidmat juga terasa kuat saat berlangsungnya prosesi Sakramen Perjamuan Kudus, di mana jemaat dengan khidmatnya mengikuti ibadah ini di Gereja Hosana. Dalam kesucian dan kesederhanaan, umat Kristiani di Murung Raya memperingati dan merayakan hari yang penuh makna ini dengan penuh pengabdian dan kekhusyukan.(M.Ilmi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini