Kebumen, MPP – Menyambut HUT Bhayangkara ke 78, Polsek Prembun Polres Kebumen menggelar lomba mewarnai kaligrafi tingkat taman kanak-kanak (TK), dan tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), Sabtu 23 Maret 2024.

Kegiatan lomba diikuti sedikitnya 100 peserta baik dari murid TK maupun PAUD sekecamatan Prembun, dan dilaksanakan di Mapolsek Prembun.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, lomba yang dilaksanakan juga untuk mendekatkan diri polisi dengan anak-anak usia dini.

“Lomba yang dilakukan untuk mengasah ketrampilan menggambar anak-anak. Juga agar anak-anak semakin dekat dengan Polri, karena lomba dilaksanakan di Mapolsek Prembun. Anak-anak juga diajak melihat tugas polisi dari dekat, dikenalkan kendaraan polisi secara langsung,” jelas AKP Heru.

Selanjutnya Kapolsek Prembun AKP Tugiman menambahkan, lomba mewarnai kaligrafi tulisan arab dipilih karena bertepatan dengan momen Ramadhan.

“Anak-anak sangat bersemangat sekali mengikuti lomba mewarnai kaligrafi. Lomba ini juga untuk mengisi bulan Ramadhan agar anak-anak semakin semangat belajar bersama,” terang AKP Tugiman di sela perlombaan.

Selama perlombaan, peserta didampingi orangtua, guru, hingga pihak sekolah. Kegiatan perlombaan juga dihadiri pengawas TK Kecamatan Prembun, Penilik Pos PAUD Kecamatan Prembun, dan Kepala sekolah masing-masing TK dan Kepala Pos PAUD sekecamatan Prembun.

Hingga lomba selesai, akhirnya juri menetapkan Agi Pitri perwakilan KB Muti Rahayu sebagai juara pertama lomba tingkat PAUD, lalu disusul Lavanya perwakilan KB Dini Kusuma juara dua, dan Adifa Salma perwakilan PP Permata Bunda pemenang juara tiga.

Pada lomba tingkat TK, juara pertama diraih Nadia Azahra perwakilan TK Pertiwi Sembirkadipaten, Adiba Syakila perwakilan TK Pertiwi Kabekelan pada juara dua, dan Nurfauzah perwakilan TK Aisyiyah Tersobo juara tiga.

“Para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa piala, piagam, juga uang pembinaan. Namun yang terpenting dari lomba ini, para peserta mendapatkan pengalaman baru, bisa lomba di kantor polisi (Polsek Prembun),” imbuhnya.

(Humas Polres Kebumen) AD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini