Murung Raya,MPP – DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) mengadakan Rapat Paripurna ke-2 pada masa sidang I tahun 2024, yang bertujuan untuk menyampaikan hasil reses anggota DPRD Kabupaten Mura dan menyerahkan Raperda tentang Lambang DPRD Kabupaten Murung Raya. Rapat ini berlangsung pada Senin (18/3/2024) siang.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Mura, Doni, dengan didampingi oleh Wakil Ketua I, Likon, dan Wakil Ketua II, Rahmanto Muhidin, serta dihadiri oleh anggota DPRD Mura. Turut hadir dari Pemkab Mura adalah Penjabat (Pj) Bupati Mura, Hermon, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, Rudie Roy, Asisten III Setda Mura, Batara, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya.

Doni, Ketua DPRD Mura, menjelaskan bahwa rapat Paripurna ini adalah tindak lanjut dari Keputusan DPRD Nomor 16 Tahun 2023, tanggal 30 November 2003, tentang penetapan program pembentukan Peraturan Daerah (Perda) 2024.

“Di dalam keputusan penetapan program pembentukan peraturan tersebut, ada 9 Raperda yang menjadi prioritas bersama untuk dibahas antara DPRD dan tim pemerintah daerah tahun 2024,” ujarnya.

Berdasarkan keputusan tersebut, badan Musyawarah DPRD Kabupaten Murung Raya menyusun jadwal kegiatan dalam satu masa sidang, sehingga dalam jadwal tersebut ada tiga Raperda yang seharusnya diserahkan dalam rapat paripurna, yakni satu Raperda Inisiatif DRPD dan dua Raperda dari Pemkab.

Sementara itu, Pj Bupati Mura, Hermon, setelah penyerahan dokumen hasil reses dan Raperda, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas hasil reses yang merupakan bagian dari perencanaan daerah.

“Kami akan menindaklanjuti hasil reses bersama sesuai bidang teknis tugas Perangkat Daerah terkait, sesuai dengan aspirasi masyarakat. Kemudian, terkait dengan Raperda, akan dibahas bersama dengan tim Bangar dan tim Bapemperda,” tambahnya.
(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini