TANGERANG,MPP – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kemiri menggelar patroli di malam hari hingga menjelang Sahur di sepanjang bulan Ramadhan 2024 untuk mengantisipasi akan terjadinya perang sarung antar kelompok anak-anak maupun remaja yang dapat merugikan masyarakat wilayah kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang-Banten, Rabu(20/03/24) malam.

Dalam pelaksanaannya, Jajaran personil Satpol PP bersama Relawan Pemadam Kebakaran(REDKAR) kecamatan Kemiri, meninjau lokasi-lokasi yang di anggap rawan.

Saat di lokasi tersebut Kasie Satpol PP Drs, Asep Rohimat menjelaskan, dalam giat tersebut anggotanya dari Pol PP maupun REDKAR akan dikerahkan untuk berpatroli di wilayah yang berpotensi terjadi kerawanan ketertiban guna memastikan keamanan serta kenyamanan bagi warga masyarakat Kecamatan Kemiri.

“Kami antisipasi jika ada indikasi aktivitas yang merugikan masyarakat, dan Kami pun selalu lakukan pengawasan wilayah yang berpotensi terjadi kerawanan ketertiban umum. Kami juga antisipasi kegiatan yang dilakukan anak-anak seperti perang sarung,” Paparnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya, dipastikan sudah berada di rumah pada pukul 22.00 WIB, mengingat adanya jam malam untuk anak di bawah umur.

“Untuk orang tua, saya harap untuk selalu mengawasi anaknya, paling tidak mengontrol keberadaannya. Kami juga minta kepedulian sesama warga, ketika melihat kerumunan anak-anak supaya diingatkan atau bisa menghubungi Kami” ujarnya,

Masih di tempat yang sama Ketua Redkar(Jay) yang saat itu mendampingi Kasie Pol PP menyampaikan Meskipun beberapa kejadian perang sarung dilakukan untuk konten, namun tindakan tersebut membahayakan dan tidak dapat dibenarkan.

“Jika melihat adanya kerumunan, bisa langsung diinformasikan saja , kami bersama Satpol PP akan datang untuk membubarkan kerumunan tersebut. Karena kepedulian itu tidak hanya lewat Satpol PP,Redkar, tapi dari orang terdekat mulai orang tua, keluarga, tetangga, warga,” Tandasnya.

Tidak sampai di satu titik Saja Jajaran pun menyusuri dibeberapa tempat. Selama kegiatan tersebut berjalan lancar aman dan kondusif.

Ag94

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini