Lamandau,MPP –Petugas satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP), sebelum bulan puasa  secara rutin sudah melakukan tindakan  pencegahan terhadap penyakit-penyakit masyarakat (pekat).

Oleh karena itu,selama di Bulan puasa ini pun Petugas satuan Polisi pamong praja (SatPol PP), tetap secara rutin turun ke lapangan melakukan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat utk saling menghargai satu sama lain. Hal ini sejalan dengan himbauan dari Pj.Bupati lamandau kepada masyarakat melalui para Camat se-Kab. Lamandau yang intinya meminta warga masyarakat untuk saling menghormati, saling bertoleransi kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Di antaranya, dengan cara tidak membuka secara terbuka warung-warung makanan dan warung-warung minuman pada siang hari,”jelas Kepala Satpol PP Lamandau Aprimeno Sabdey, kamis,14/3/2024.

Selain itu, untuk tempat-tempat hiburan yang mengganggu ketenangan masa puasa ini apalagi mengarah kepada kemaksiatan  akan kami larang, dihimbau untuk di tutup sementara.

“Dan kepada para penjual minuman keras untuk menghormati masyarakat yang sedang berpuasa,juga dihimbau untuk tidak menjual minum keras di bulan puasa ini,”tegasnya.

“Selanjutnya, berkaitan kenakalan anak remaja, program ini bukan hanya dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, di bulan-bulan sebelumnya sudah tetap akan dilaksanakan,apalagi di bulan puasa ini untuk patroli tetap kami laksanakan,”tutupnya (Sahwandi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini