Barito Utara,MPP – Disela melaksanakan tugas menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2023 Kodim 1013/Mtw anggota Satgas juga melaksanakan komunikasi sosial dan bersosialisasi dengan warga masyarakat di sekitar lokasi TMMD di Kelurahan Jingah, Kabupaten Barito Utara. Senin (18/03/2024).

Hal ini tampak dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1013/Mtw dengan warga masyarakat begitu humanis, anggota satgas melaksanakan komunikasi sosial dengan warga kegiatan tersebut dilakukan disela-sela istirahat.

Kedekatan anggota TNI dengan warga masyarakat di lokasi TMMD ini, baik saat bersama-sama mengerjakan sasaran fisik, maupun diluar jam kerja, merupakan bukti bahwa TNI tidak bisa lepas dari rakyat, TNI selalu manunggal dengan rakyat.

“Saya sangat senang bisa mengobrol dengan warga masyarakat. Warga disini sangat baik dan ramah,” ungkap Pratu Amanudin selaku Anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1013/Mtw

Menurutnya, selain untuk menjalin silaturahmi, dengan adanya komunikasi sosial ini, juga untuk mengetahui perkembangan wilayah di lokasi TMMD. Sehingga kondisi dan situasi yang berada di tengah masyarakat, dapat termonitor dengan baik, guna menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Anggota Satgas TMMD Lettu Czi A Munir Pasiter Kodim 1013/Mtw menyampaikan bahwa, kegiatan komsos dengan warga di lokasi TMMD merupakan sarana untuk lebih mengenal dan dekat dengan warga

“Dari Komsos secara langsung akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, sehingga bisa menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

(Pendim1013/Mtw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini