Murung Raya_Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh keberkahan, Polsek Permata Intan Polres Murung Raya (Mura),Polda Kalteng,menggelar kegiatan “Jumat Curhat” bersama masyarakat Desa Tumbang Saan,kecamatan Sungai Babuat,Kabupaten Murung Raya.Acara yang berlangsung di Kantor Desa Tumbang Saan pada Jumat (15/03/2024) ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari pihak kepolisian serta tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Mura,AKBP Irwansyah,S.I.K.,M.M., melalui Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio D. Makota,S.Th.,M.Pd.,menjelaskan bahwa kegiatan “Jumat Curhat” merupakan wujud komitmen Kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas serta mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat.Program ini merupakan bagian dari Program Quick Wins Polri yang bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Permata Intan,terutama di Pospol Sungai Babuat,agar tetap aman selama bulan suci Ramadhan.

Menurut Ipda Rio,pihak kepolisian akan mengambil langkah-langkah tindakan terkait masukan yang disampaikan oleh masyarakat, dengan fokus utama pada penanganan knalpot racing.” Ini dilakukan melalui Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) seperti patroli, sambang, dan pengamanan di tempat-tempat rawan gangguan Kamtibmas. Patroli KRYD ke masjid-masjid juga bertujuan untuk mencegah gangguan selama ibadah tarawih,” tegas Ipda Rio Kapolsek Permata Intan.

Masyarakat sekitar menyampaikan harapan kepada pihak kepolisian,khususnya Polsek Permata Intan Pospol Sungai Babuat,untuk mengendalikan pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat yang menggunakan knalpot racing,yang sering mengganggu ketentraman masyarakat.

Kegiatan “Jumat Curhat” menjadi sarana bagi masyarakat Desa Tumbang Saan untuk menyampaikan masukan dan keluhan kepada pihak kepolisian,sekaligus sebagai langkah preventif menjelang Bulan Suci Ramadhan. “Harapannya,kerjasama antara Polsek Permata Intan Pospol Sungai Babuat dan masyarakat dapat terus terjalin harmonis untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Ipda Rio Kapolsek Permata Intan.

(Hms/M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini