Murung Raya,MPP – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Murung Raya menggelar Forum Gabungan Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten. Acara ini bertujuan untuk menajamkan target kinerja, sasaran program kegiatan, lokasi, dan kelompok sasaran dalam rencana kerja Perangkat Daerah, khususnya untuk penentuan anggaran tahun 2025. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bappedalitbang Kabupaten Murung Raya pada Rabu (13/3/2024).

Forum ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Pj Bupati Murung Raya, Hermon, Ketua DPRD Mura, Doni, serta para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Murung Raya, Camat, dan undangan lainnya.

Ferry Hardi, Pelaksana Tugas Kepala Bappedalitbang Kabupaten Murung Raya, menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi tonggak sejarah karena menjadi landasan bagi penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Murung Raya tahun anggaran 2025. Tujuan lainnya adalah memastikan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian program serta kegiatan, serta memberikan masukan kepada Kepala Daerah untuk pengendalian program dan kegiatan dalam rencana pembangunan daerah di Kabupaten Murung Raya.

“Dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) RI, telah masuk 479 usulan, termasuk usulan dasar dari Kelurahan sebanyak 418, dari DPRD sebanyak 37, dan usulan kepada Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 24,” ujar Ferry.

Hermon, Pj Bupati Murung Raya, dalam sambutannya menjelaskan bahwa tema utama Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2025 adalah “Perluasan Akses Layanan Dasar Masyarakat untuk Peningkatan Kualitas Sumberdaya Masyarakat dan Peningkatan Manajemen Pemerintahan”, sesuai dengan prioritas pembangunan daerah tahun 2025.

“Forum ini adalah wadah untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam pembangunan daerah melalui kerjasama sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Daerah. Kami yakin bahwa dengan kolaborasi ini, kita dapat menciptakan perencanaan yang merata dan berpihak kepada kepentingan masyarakat,” tambahnya.

M.Ilmi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini