Murung Raya,MPP – Perusahaan tambang emas PT Indo Muro Kencana (PT IMK) telah memainkan peran penting dalam mendukung sektor pendidikan, khususnya melalui berbagai bentuk kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan. Salah satu upaya besar PT IMK adalah melalui kegiatan Study Mining Tour bersama SMKN 1 Tanah Siang.

Pada hari Sabtu (9/3/2024), sebanyak 40 siswa dan siswi jurusan Pertambangan dari SMKN 1 Tanah Siang, didampingi oleh guru-guru dan staf pengajar, mengikuti kegiatan Study Mining Tour di kawasan tambang emas PT Indo Muro Kencana (IMK).

Pembukaan kegiatan ini dipimpin oleh Laser Silitonga, perwakilan dari Kepala Teknik Tambang (KTT) PT IMK. Ia menyatakan harapannya bahwa kerjasama yang terjalin antara PT IMK dan SMKN 1 Tanah Siang dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai kebutuhan industri serta menyediakan sumber daya yang mendukung pendidikan di Kabupaten Murung Raya.

“Melalui kerjasama yang baik ini, manajemen PT IMK berharap kegiatan ini dapat menjadi momen di mana siswa SMK dapat melihat secara langsung kegiatan operasional pertambangan dan menambah pengetahuan tentang dunia industri,” ujar Silitonga.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Tanah Siang, Susi Rabiyawati, menyambut baik kontribusi besar yang diberikan oleh manajemen PT IMK dalam meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan, terutama di SMKN 1 Tanah Siang.

“PT IMK telah memainkan peran yang sangat penting dalam mendukung pendidikan kejuruan bagi siswa-siswi kami. Tidak hanya melalui program Study Mining Tour, tetapi juga melalui kegiatan lain seperti kegiatan imk mengajar, magang siswa, serta bantuan dalam hal peralatan pembelajaran seperti komputer dan aplikasi geologi pertambangan,” ujar Susi.

Susi juga berharap agar perusahaan tambang serta perusahaan lain di wilayah Kabupaten Murung Raya dapat turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kami berharap agar dunia investasi lainnya yang beroperasi di Kabupaten Murung Raya dapat memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan, sebagaimana yang telah dilakukan oleh manajemen PT IMK,” tambahnya.
(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini