Murung Raya,MPP – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 1445 H/2024 M, Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP.M.Si., dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin, S.H.I., M.H., telah secara aktif turut serta dalam upacara peresmian Warung Ramadhan. Acara ini digelar dengan khidmat di halaman Masjid Agung Al Istiqlal Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, pada hari Selasa, 12 Maret 2024.

Pasar Ramadan yang diinisiasi oleh Penjabat Bupati Murung Raya, Dr. Hermon, M.SI., berhasil menarik perhatian berbagai pihak, termasuk unsur Forkopimda dan instansi terkait. Lapak-lapak dengan beragam makanan dan minuman telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Dr. Hermon menekankan bahwa tujuan utama dari Pasar Ramadan ini adalah untuk menyediakan makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau, serta memberikan kemudahan berbelanja bagi umat Muslim dalam memenuhi kebutuhan berbuka puasa.

“Semoga kegiatan pasar tahunan Ramadhan seperti ini dapat menjadi stimulus bagi pengembangan ekonomi lokal masyarakat di Kabupaten Murung Raya,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, juga memberikan pesan-pesan penting kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Murung Raya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi. Doni juga mengajak para pedagang kaki lima untuk menghindari berjualan di tempat umum, serta menutup tempat hiburan dan menghentikan penjualan minuman beralkohol selama bulan Ramadan.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat, terutama anak-anak dan remaja, untuk tidak menggunakan petasan dan kembang api yang dapat mengganggu ketenangan selama bulan suci Ramadan. Mari kita jaga ketertiban, saling menghargai, dan menjaga kerukunan sesama umat, terutama umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa,” tegas Doni.

Diharapkan peresmian Pasar Ramadan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, serta meningkatkan kualitas ibadah di tengah-tengah komunitas.
(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini