Bandung.MPP – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dan Menekan angka pelanggaran lalu lintas, Menurunnya angka kecelakaan lalu lintas, Menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam Berlalu lintas, Unit Lantas Polsek Cicendo Polrestabes Bandung Mensosialisasikan Operasi Keselamatan Lodaya 2024.

Kapolsek Cicendo Polrestabes Bandung Diwakili Kanit Lantas Akp M. Andri Suhendar, SH., MH. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk Memberitahukan kepada masyarakat bahwa Polri, Khusunya Polda Jabar Menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024 mulai tanggal 04 sd 17 Maret 2024 dengan Sosialisasi dan Dikmas Lantas Kepada Masyarakat tentang Kamseltibcarlantas di Kota Bandung dan melakukan penindakan tilang kepada pelanggarnya.

Sasaran Khusus Operasi Keselamatan 2024 antara lain :
1. Berkendara menggunakan ponsel
2. Pengemudi di bawah umur
3. Berbonceng motor lebih dari satu orang
4. Berkendara dalam pengaruh alkohol
5. Tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan sabuk pengaman.
6. Melawan arus
7. Melebihi batas kecepatan
8. Kendaraan ODOL (over dimensi over load)
9. Knalpot brong
10. Lampu Storobo dan sirene
11. Pelat nomor khusus/rahasia.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Dr. Budi Sartono., S.I.K., M.Si., M.Han., melalui Kapolsek Cicendo Polrestabes Bandung Kompol Ari Aprian Ferdiansyah S.E., S.I.K., M.M. menyampaikan Operasi Keselamatan 2024 dilasakanakan secara nasional dan untuk di wilayah Polda Jabar menggunakan sandi Operasi Keselamatan Lodaya 2024 dan memiliki 11 target sasaran khusus atau Pioritas, untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di Kota Bandung.

Pada kesempatan ini juga Kapolsek Cicendo, menghimbau pengguna jalan “Jadilah pengguna jalan yang bijak” dan “Jadilah Pelopor Keselamatan berlalulintas bagi diri sendiri” Dengan mematuhi peraturan lalu lintas, Berhati-hati saat berkendara, saling menghargai sesama pengguna jalan, “Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif harapan kita”

Bandung Kota, 12 Maret 2024
Kapolrestabes Bandung
Kombes Pol Dr. Budi Sartono S.I.K., M.Si., M.Han.
(Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini