Bandung_Kodam III/Siliwangi menggelar Tradisi Penyambutan Pangdam III/Slw dan Penyerahan Pusaka Kujang serta Serah Terima Pasukan bertempat di Makodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung,Sabtu (09/03/2024).

Tradisi penyambutan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Mohammad Fadjar,MPICT.,dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw,Ny. Ira M. Fadjar diawali dengan jajar kehormatan dan laporan Perwira Jaga Makodam III/Slw.Selanjutnya naik Rantis ATAV mengelilingi Markas Kodam III/Slw dengan disambut seluruh PJU Kodam,para Dansat/Kabalakdam,prajurit dan PNS Kodam III/Slw.

Sedangkan Tradisi Penyerahan Pusaka Kujang dari Mayjen TNI Erwin Djatniko kepada Pangdam III/Slw dilaksanakan di ruang Sudirman. Selanjutnya dilakukan Serah Terima Pasukan Kodam III/Slw di lapangan Apel Makodam III/Slw.

Mayjen TNI Erwin Djatniko pada sambutannya menyampaikan keyakinannya bahwa Kodam III/Slw dibawah pimpinan Mayjen TNI Mohammad Fadjar,MPICT.,akan lebih maju khususnya dalam rangka membantu masyarakat di wilayah Jabar dan Banten.

Mayjen TNI Erwin Djatniko juga menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi atas kerjasama dan dedikasinya selama menjabat.

Sementara itu,Pangdam III/Slw pada sambutannya menyampaikan kebanggaannya karena mendapat kepercayaan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Kodam III/Slw.

”Kita berdoa,semoga Mayjen TNI Erwin Djatniko selalu diberikan kesehatan,kemudahan dan kelancaran dalam mengemban tugas yang baru sebagai Irjenad,” ucap Pangdam.

Pangdam berpesan kepada seluruh prajurit agar menjaga marwah Kodam III/Slw dengan memegang teguh Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

”Setiap Serdadu Siliwangi harus militan dalam pertempuran dan terdepan dalam pembangunan. Setiap langkahmu adalah pertaruhan,jaga diri, keluarga dan satuan,”tegas Pangdam.

Selaku Pangdam III/Siliwangi,Mayjen TNI Mohammad Fadjar,MPICT.,akan bertanggung jawab atas semua yang di lakukan maupun yang tidak dilakukan oleh prajurit Kodam III/Siliwangi. Pantang menyerah,tetap semangat,selalu gembira dalam tugas.
(Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini