Murung Raya_Pemerintahan Desa Puruk Kambang,Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura),terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat,khususnya anak-anak. Dalam upaya ini,mereka bekerja sama dengan petugas kesehatan setempat untuk menyelenggarakan kegiatan rutin setiap bulan pada tanggal 9 dan 10.

Salah satu kegiatan utama yang dilakukan adalah pemberian makanan tambahan (PMT), susu untuk bayi dan balita,serta anak yang mengalami stunting.Selain itu,pemberian vitamin, obat cacing,dan suntik imunisasi lengkap juga menjadi bagian dari program ini.Meskipun mirip dengan kegiatan untuk ibu hamil,kegiatan ini diadakan pada tanggal yang berbeda setiap bulannya.

Kepala Desa Puruk Kambang,Rudi Hartono, menyatakan antusiasmenya terhadap program ini,menyebutnya sebagai harapan bagi generasi masa depan.”Kami sangat bersemangat dalam memprogramkan kegiatan ini karena anak-anak adalah harapan masa mendatang,”kata Rudi Hartono pada Sabtu (09/03/2024).

Tujuan utama dari program ini adalah untuk mengurangi angka stunting di Desa Puruk Kambang dan menciptakan kesehatan yang optimal bagi anak-anak sebagai penerus masa depan masyarakat setempat.

“Dengan kerja sama antara pemerintah desa dan petugas kesehatan,diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak dan masyarakat secara keseluruhan di Desa Puruk Kambang,” tutup Rudi Hartono Kepala Desa Puruk Kambang.

(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini