Pemalang, MPP – Pemerintah Kabupaten Pemalang Jawa Tengah menggelar sinergitas dengan insan media di Pendopo Kabupaten Pemalang dengan mengusung tema “Harmonisasi Pemerintah Kabupaten Pemalang Dengan Insan Media” , Jumat ( 08-03-2024 ).

Tampak hadir Bupati Kabupaten Pemalang Mansur Hidayat,S.T. Kepala Diskominfo Drs.Joko Ngatmo, M.Si. serta OPD Kabupaten Pemalang dan para insan media yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang menyampaikan “Berkenan menjalin hubungan yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan insan media atau insan pers,bertujuan untuk membangun sinergi antara pemerintah dengan media masa untuk Pemalang yang lebih baik” , tuturnya.

Dalam acara tersebut, Bupati turut memberikan sertifikat Uji Kompetensi Wartawan secara simbolis kepada dua wartawan yang telah menjalani uji kompetensi. Selain itu, para peserta juga diajak untuk mendengarkan materi dari Sekretaris PWI Jawa Tengah, terkait perjalanan tulisan seorang wartawan dan hubungan yang baik dengan nara sumber.

Senada dengan sambutan Bupati Pemalang,Mansur mengatakan, “Agar Kepala Dinas beserta jajarannya untuk bisa terus berkomunikasi dengan insan pers. Artinya dirinya meminta, agar kepala Dinas untuk selalu mengaktifkan Handphone agar mudah di hubungi oleh media”, harapnya.

Bagaimanapun insan pers adalah teman yang sangat baik untuk Pemerintah,kita sudah bekerja, tetapi jika insan pers tidak menyampaikan ke masyarakat, mereka tidak akan tahu bahwa kita sudah bekerja,” ucapnya.

“Apabila pemerintah belum melaksanakan pekerjaannya dengan baik pasti insan pers akan menyampaikannya terlebih dahulu kepada pihak pemerintah.
Tetapi kalau hubungan kita kurang harmonis dan tidak baik, barangkali nanti akan disampaikan langsung ke masyarakat,” terangnya.

“Saya yakin bahwa rekan-rekan media mempunyai visi dan misi yang sama yaitu kita bersama membangun Kabupaten Pemalang untuk lebih baik”, tuturnya.

AD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini