Murung Raya,MPP – Bertempat di aula Cahai Ondhui Tingang (Gedung B) kantor Bupati Murung Raya (Mura), Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengadakan acara penting, yaitu Konvensi Hak Anak. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pejabat Pelaksana Harian (Pj) Bupati Mura, Lynda Kristiane, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mura, serta perwakilan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Rabu (6/3/2024).

Dalam sambutannya, Kepala DPMD Kabupaten Mura, Lynda Kristiane, menyoroti signifikansi pertumbuhan anak-anak serta pentingnya pemahaman akan kebutuhan dan keinginan mereka.

“Hak-hak anak setiap hari, sambil memberikan peringatan atas dampak negatif dari kebiasaan bermain Hp android yang dapat menghambat interaksi sosial anak-anak,” ungkapnya.

Asisten III Setda Mura, Batara, yang menyampaikan arahan atas nama Pj Bupati Mura, Hermon, menegaskan pentingnya melindungi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Anak-anak adalah pemimpin masa depan yang harus dilindungi sejak dini agar dapat memimpin bangsa ini dengan baik,” kata Batara.

Kegiatan Konvensi Hak Anak ini di Kabupaten Murung Raya mencerminkan komitmen Pemerintah untuk melindungi dan memenuhi hak-hak anak. Diharapkan, hasil dari konvensi ini dapat menjadi dasar bagi implementasi kebijakan yang lebih efektif dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak di wilayah Murung Raya.(M.Ilmi).

Sumber: Info Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini