Deli Serdang,MPP – Terkait seringnya terjadi kejahatan jalanan yang dilakukan oleh sekelompok anak dewasa dan remaja yang semakin marak, Polsek Pagar merbau tidak henti-hentinya melakukan penindakan secara konsisten.

Hampir setiap Minggunya Personil Mapolsek Pagar Merbau di komandoi oleh AKP IR.Sitompul SH,MH Kapolsek Pagar Merbau melakukan penindakan terhadap pengguna sepeda motor berknalpot blong yang selalu mengganggu ketertiban dan kenalpot blong tersebut di amankan dan dihancurkan.

Kemudian pada hari Rabu tanggal 06 Maret 2024 personel Mapolsek Pagar Merbau berhasil mengamankan 3 (tiga) orang dewasa dan 6 (enam) orang remaja yang melakukan pengrusakan sepeda motor dan melempari rumah warga dusun Mawar desa Jati Rejo kecamatan Pagar Merbau kabupaten Deli Serdang yang terjadi pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2024 yang lalu sekira pukul 03.00 wib.

Kapolsek Pagar Merbau AKP IR.Sitompul SH,MH setiap menerima informasi dengan sigap lakukan pergerakan cepat berhasil mengamankan 9 orang anak remaja yang tawuran Minggu (03-03-2024) pukul 00.30 wib di dusun I desa Suka Mandi Hilir kecamatan Pagar Merbau.

Para pelaku berjumlah 18 orang telah dilakukan pembinaan sesuai permohonan orang tua masing-masing dan kesepakatan perangkat desa di wilayah kecamatan Pagar Merbau Deli Serdang Sumatera Utara

Kapolsek Pagar Merbau AKP I.R Sitompul SH,MH tidak akan memberikan peluang kejahatan jalanan yang berkembang di wilayah hukum Polsek Pagar Merbau pasti akan diberi tindakan karena hal ini dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Polsek Pagar Merbau sudah melakukan kegiatan preemtif, preventif dan represif diantaranya yaitu:

1.Penyuluhan di sekolah sekolah
2.Razia dan Hunting kenalpot blong.
3.Patroli di tempat-tempat rawan tongkrongan anak remaja.
4.Beberapa kali mengamankan anak remaja yang terafiliasi geng motor dan saat ini sudah dibubarkan beberapa bulan yang lalu.
5.Saat ini Kapolsek Pagar Merbau telah membuat 2 (dua) Posko penindakan terhadap geng motor, begal, balap liar, tawuran dan kejahatan jalan lainnya yang terletak di kantor desa Sukamandi Hilir dan kantor desa Pagar Merbau I .

Kapolsek Pagar Merbau AKP IR.SITOMPUL,SH,MH saat di konfirmasi awak media Kamis (07-03-2024) mengatakan ” Berharap pembinaan terhadap para pelaku tersebut tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian saja, agar seluruh pihak merasa bertanggungjawab terhadap generasi muda untuk mengubah mindset dan culture set sehingga berubah menjadi kegiatan yang positif. Kepolisian Pagar Merbau juga telah berkoordinasi dengan beberapa kepala desa untuk membuat wadah yang bersifat positif bagi anak-anak muda tapi sampai saat ini belum ada realisasinya, mungkin terkendala dengan pelaksanaan pemilu.

(Syahrul Anwar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini