MANNA,MPP – Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, SIK, memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Keselamatan Nala I Tahun Anggaran 2024 di Lapangan Upacara Mapolres Bengkulu Selatan pada Sabtu (03/03/24) mulai pukul 07.30 WIB. Apel ini sebagai persiapan menjelang dimulainya operasi pada Selasa, 04 Maret 2024, hingga tanggal 17 Maret 2024.

Upacara gelar pasukan dihadiri oleh Wakil Bupati H. Rifai Tajudin, Dandim 0408 BSK Letkol Czi. Bambang Santoso S.H. M.SDS, Kajari Bengkulu Selatan Nurul Hidayah S.H, M.H, Ketua PN Bengkulu Selatan, Waka Polres Bengkulu Selatan Kompol Rahmat Hadi Fitroanto, S.H S.I.K, Direktur Rumah Sakit Hasanudin Damrah Dr. Deby Utomo, Kadis Perhubungan Bengkulu Selatan Alian S.H., serta para OPD Kabupaten Bengkulu Selatan dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkulu Selatan menyampaikan bahwa tujuan utama dari operasi Keselamatan Nala I tahun 2024 adalah menciptakan kamseltibcar lantas menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi masyarakat terhadap polisi lalu lintas, dalam upaya menurunkan angka pelanggaran maupun lakalantas,” ujar Kapolres Bengkulu Selatan.

AKBP Florentus Situngkir menjelaskan bahwa dari hasil evaluasi data yang dimiliki, pelanggaran didominasi oleh kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt, dan pelanggaran terhadap rambu atau marka jalan.

Di akhir sambutannya, Kapolres menekankan kepada para personil yang terlibat dalam operasi agar mengedepankan preemtif sebesar 40 persen dan preventif 40 persen, disertai Gakkum 20 persen.

Kasi Humas Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, AKP Sarmadi, menyampaikan bahwa Ops Keselamatan Nala I 2024 Polres BS akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 04 Maret 2024 hingga 18 Maret 2024.

“Sasaran operasi ini mencakup kendaraan tidak layak jalan, mobil barang, kendaraan penumpang, dan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar. Kami berharap operasi ini dapat menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman di Kabupaten Bengkulu Selatan,” pungkas AKP Sarmadi.

( Juhardi )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini