Polresta Pangkalpinang MPP – KPU Kota Pangkalpinang telah memulai pelaksanaan rapat Pleno Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu 2024 di tingkat Kota yang digelar di Hotel Swis Bell Pangkalpinang. Sabtu (2/3).

Untuk memastikan kondusifitas jalannya kegiatan tersebut, Karendalops OMB Menumbing 2023-2024 Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, S.H telah menerjunkan personel pengamanan gabungan Polresta dan Polsek jajaran untuk melakukan pengamanan selama berlangsung rapat pleno penghitungan suara

Pengamanan ini dilakukan guna mendukung kelancaran pelaksanaan proses Rapat Pleno rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu 2024. Kabag Ops Kompol Toni mengatakan, Personel Polresta Pangkalpinang diterjunkan dengan kekuatan penuh dalam memberikan pengamanan.

Tindakan ini merupakan bentuk komitmen Polresta Pangkalpinang untuk memberikan dan memastikan kelancaran jalannya rapat Pleno Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu 2024 di tingkat KPU.

‚ÄúPola pengamanan yang kami lakukan meliputi 3 lapis pengamanan dengan memploting Personel di tiga titik lokasi Pleno, diantaranya ring I pada pintu masuk rapat pleno, ring II area lokasi parkir dan ring III pada jalan masuk menuju Hotel Swis Bell.” Katanya.

Kompol Toni mengatakan, pengamanan ini akan tetap dilakukan hingga kegiatan rapat Pleno selesai dilaksanakan, bahkan ada Personel yang di ploting untuk melaksanakan piket jaga pada Kantor KPU secara penuh, hingga Pengamanan tersebut juga termasuk dengan pengawalan surat suara ataupun material logistik yang dibawa dari gudang penyimpanan guna pelaksanaan rapat Pleno, hingga dikembalikan ke gudang logistik.

Sementara itu, pada jalannya Rapat Pleno di tingkat Kabupaten tersebut, Polresta Pangkalpinang juga bersinergi bersama Kodim 0413/ Bangka dalam melakukan pengamanan untuk menjaga keamanan dan kelancaran setiap proses pelaksanaan Rekapitulasi hasil Penghitungan Perolehan Suara.

Kabag Ops berharap, masyarakat dapat mendukung kegiatan ini. Jika seluruh proses rekapitulasi berjalan aman, nyaman dan lancar, maka hal itu menjadi keberhasilan bersama, tutupnya.

( Fery / Andry )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini