BANDUNG,MPP – Kota Bandung dikenal sebagai kota dengan toleransi yang tinggi. Terlihat dari banyaknya rumah ibadah di Kota Bandung, salah satunya Vihara Tanda Bhakti yang diresmikan oleh Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana sebagai kampung toleransi kelima.

Vihara Tanda Bhakti terletak di Jl. Vihara No 3 kawasan Kelenteng Kota Bandung. Vihara ini diresmikan pada tahun 1976.

Salah satu pengurus vihara Tanda Bhakti Tan Joeng Boe berharap perayaan Imlek tahun ini sebagai titik cerah untuk menyongsong kehidupan kedepannya.

“Tidak ada yang berbeda dari perayaan tahun-tahun sebelumnya dan saya berharap di tahun baru Imlek 2024 ini, semua masyarakat Indonesia tetap bersatu serta diberi kelancaran rezeki,” Harapnya.

Tahun ini perayaan tahun baru Imlek jatuh pada pada hari Sabtu, 10 Februari 2024. Tahun baru Imlek biasanya dirayakan dengan makan malam bersama dengan keluarga, aktivitas membersihkan rumah untuk menyapu bersih “kemalangan” tahun lalu dan menyambut “nasib baik” di tahun yang baru.

Dalam astrologi China, tahun ini merupakan Tahun Naga Kayu yg artinya Tahun Naga dipadukan dengan Kayu, yang melambangkan nutrisi, membawa evolusi, peningkatan, dan kelimpahan akan menjadi kesuksesan jangka panjang.
(Wells)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini