Media Purna Polri, Bandung – Polisi di Kota Bandung, bersama Pemkot Bandung dan Forkompinda, lakukan rapat kordinasi untuk pengamanan Natal dan tahun baru, di Polrestabes Bandung, Selasa 19 Desember 2023.

Dalam rapat itu, pasukan gabungan yang disiapkan untuk Nataru, sebanyak 1.550. personel itu bakal ditempatkan di beberapa titik kemacetan, tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian.

“Jumlah anggota ada 1.560, itu gabungan TNI Polri baik Polrestabes maupun Polda dan instansi terkait,” kata Kapolretabes Bandung Kombes Pol DR.Budi Sartono. S.i.k.Msi.M.Han usai Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya, Selasa 19 Desember 2023.

Khusus untuk pengamanan gereja, Kapolredtabes Bandung mengatakan pihaknya fokus mengamankan 150 gereja yang akan menyelenggarakan ibadah natal.

“Nanti akan ada, jadwal sudah kita buat nanti sebelum pelaksanaan pengamanan natal sudah ada kegiatan-kegiatan sterilisasi di gereja,” ungkapnya.

Sementara, untuk malam tahun baru, pihaknya bakal menempatkan personel di titik-titik rawan keramaian yang berpotensi mengganggu Kamtibmas.

“Pada malam tahun baru kita akan melaksanakan pengamanan di tempat-tempat yang menjadi titik keramaian dan kemacetan baik tempat wisata maupun jalur tempat wisata di sekitar bandung baik ke Lembang Pangalengan dan lain lain,” tegasnya.

Kapolrestabes Bandung menambahkan, setidaknya ada 16 Pospam dan 5 Posyan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat libur Nataru di Kota Bandung.

Dia mengimbau kepada warga lokal maupun wisatawan untuk ikut berkontribusi dalam menciptakan Kamtibmas di Kota Bandung khususnya pada momen liburan Nataru.

“Bandung ini tempat wisata, laupun ada warga Bandung ada yang keluar kota tetapi dari luar kota Bandung pasti banyak yang datang melaksanakan kegiatan liburan atau wisata,” ujarnya.

“Kami mengimbau untuk para pendatang yang menikmati hiburan atau liburan silakan berwisata dengan baik kami akan mengamankan. Dan kelompok kelompok di Bandung kita akan melaksanakan patroli sehingga tidak ada gangguan Kamtibmas Kota Bandung,(Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini