Murung Raya,MPP – Pemerintah Kabupaten Murung Raya kembali mengukuhkan komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan dengan menyelenggarakan Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk merevisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Murung Raya. Acara tersebut berlangsung pada Kamis (7/12/2023) di Aula A kantor Bupati Murung Raya.

Asisten II Bupati Kabupaten Murung Raya, Ferry Hardy, memimpin acara Konsultasi Publik yang dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait. Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Murung Raya, Chandra Eling P. Utomo, menyampaikan bahwa revisi RTRW adalah langkah strategis untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan secara komprehensif, terpadu, efektif, dan efisien.

Menurut Chandra, revisi RTRW akan menjadi panduan bagi masyarakat Kabupaten Murung Raya dalam penggunaan dan pemanfaatan ruang. Langkah ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat keberlanjutan dalam lingkungan hidup, tetapi juga mendukung proses pembangunan di masa depan.

“Fungsi revisi RTRW Kabupaten kedepan sangat bermanfaat kepada rencana tata ruang wilayah Kabupaten Murung Raya antara lain mewujudkan keterpaduan dan keselarasan pembangunan dalam suatu wilayah Provinsi dan Kabupaten atau Kotamadya, serta keserasian dan keselarasan pembangunan wilayah Provinsi dan Kabupaten atau Kotamadya dengan wilayah sekitarnya,” ungkapnya.

Dengan digelarnya Konsultasi Publik ini, diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya dalam menyumbangkan ide dan pandangan untuk perencanaan tata ruang yang lebih baik, menciptakan lingkungan yang berkelanjutan, dan mendukung perkembangan Kabupaten Murung Raya ke arah yang lebih baik.(Hms).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini