Murung Raya_Pemerintah Desa Teluk Jolo, Kecamatan Sumber Barito,Kabupaten Murung Raya,Provinsi Kalimantan Tengah,berkomitmen dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) pada tahap keempat Tahun Anggaran 2023.Sebanyak 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) resmi menerima bantuan ini pada hari Senin,(13/November/2023).

Bantuan senilai Rp 900 ribu per KPM tersebut diterima langsung oleh warga penerima manfaat, menjadi bukti nyata dari upaya Pemerintah Desa Teluk Jolo dalam mendukung kesejahteraan masyarakatnya.Lajung,Kepala Desa Teluk Jolo, menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran pelaksanaan pembagian BLT-DD hal ini disampaikan pada awak media,Senin(20/November/2023).

“Kami bersyukur dapat melaksanakan pembagian BLT-DD tahap akhir tahun anggaran 2023 dengan lancar.Dana sebesar Rp 900 ribu per KPM telah diserahkan tanpa potongan, menjadikannya bantuan yang signifikan bagi penerima manfaat,” ujar Lajung.

Lajung juga menekankan pentingnya penggunaan dana bantuan dengan bijak. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, utamakan untuk memenuhi kebutuhan pokok terlebih dahulu. Kami berharap agar semua KPM menggunakan uang ini dengan sebaik-baiknya dan tidak untuk hal yang tidak bermanfaat,” tambahnya.

Pembagian BLT-DD ini telah melalui proses pendataan yang valid dan verifikasi sesuai ketentuan.Penerima manfaat terdiri dari warga dengan penyakit menahun,lansia,dan yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem.Hal ini menjadikan penyaluran bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami memastikan bahwa penyaluran BLT-DD ini sesuai aturan dan tepat sasaran.Semua melalui pendataan yang valid,diverifikasi,dan memperhatikan kriteria yang telah ditetapkan.Ini sebagai bentuk keadilan bagi warga yang membutuhkan bantuan,”tutup Lajung.

Acara penyerahan BLT-DD tahap keempat dihadiri oleh Kepala Desa Teluk Jolo,Lajung T, S.Sos.,seluruh perangkat desa,Ketua BPD beserta anggotanya,pendamping desa, Bhabinsa,Babinkamtibmas,tokoh masyarakat, dan para warga penerima bantuan.Ini merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah desa,lembaga masyarakat,dan elemen lainnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Teluk Jolo.
(M.Ilmi).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini