PALEMBANG,Sumatera selatan_Komandan Kodim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han,menghadiri acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59,di halaman Depan Rumah Dinas Walikota Palembang,Senin (20/11/2023).

Acara tersebut,tampak dihadiri juga Pj Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa,Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin,Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr. Hj. Fenty Aprina, para Direktur Rumah Sakit di Kota Palembang, para Camat dan Kader Posyandu.

Dalam sambutannya,Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan,momentum HKN dapat dijadikan evaluasi mengenai Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana.

“Tentunya evaluasi SDM dan sarana prasarana sangat harus diperhatikan untuk memberi peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat lebih baik lagi,”katanya.

Ratu Dewa menuturkan,penurunan angka stunting yang cukup besar di Kota Palembang adalah hasil dari upaya keras tenaga kesehatan dari berbagai sektor,mulai dari rumah sakit, puskesmas,hingga posyandu.

Lanjut Ratu Dewa,untuk itu,semangat dan langkah kongret rekan-rekan sekalian sangat diperlukan mengatasi ini, agar penurunan angka stunting lebih cepat lagi,”ujarnya.

Tambah Ratu Dewa,untuk penurunan angka stunting di Kota Palembang tidak bisa dilakukan hanya tenaga kesehatan saja,melainkan semua pihak harus terlibat.

“Oleh karena itu,saya berharap kepada semua pihak,baik OPD Pemkot,TNI-Polri,Ibu-Ibu TP PKK dan swasta yang memberikan CSR nya, seluruhnya harus turut membantu,ā€¯pungkasnya.

Sementara itu,Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional yang Ke-59 kepada Dinkes dan para petugas kesehatan,khususnya yang ada di Kota Palembang.

“Semoga,dihari yang berbahagia ini dapat menjadikan Tenaga Kesehatan (Nakes) semakin profesional dan solid dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ucap Dandim. (Imron)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini