Media Purna Polri, Kebumen – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brigade Mobile (Brimob) Polri ke 78, Polres Kebumen gelar potong tumpeng, Rabu 15 November 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat kegiatan mengungkapkan sedikitnya ada 35 personel mantan Brimob yang kini bertugas di Polres Kebumen.

Meskipun dilaksanakan sederhana, kegiatan peringatan yang jatuh setiap tanggal 14 November bisa berjalan khidmat di tengah padatnya kegiatan rangkaian pemilu 2024.

“Kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan alumni Brimob. Semoga rekan-rekan semua tambah semangat lagi dalam bertugas. Walaupun kini bertugas di polisi umum, nilai luhur Brimob, jiwa korsa, dan profesionalisme harus selalu melekat,” ungkap AKBP Burhanuddin.

Selanjutnya senior mantan Brimob, Kasat Samapta Polres AKP Sigit Prsatyant menyambut positif kegiatan peringatan yang diselenggarakan di Polres Kebumen.

Ia berharap, kepada rekan-rekan Brimob yang kini bertugas di polisi umum agar selalu meningkatkan kemampuan dalam bertugas.

Karena tak sedikit mantan Brimob di Polres Kebumen menduduki jabatan strategis.

“Kami sangat bersyukur masih bisa mendukung penugasan dan manajemen di Polres Kebumen. Semoga perjalanan tugas kami yang dipimpin Kapolres, bisa berjalan aman dan lancar serta amanah,” ungkap AKP Sigit.

Adanya mantan Brimob yang memiliki keahlian khusus di Polres Kebumen membawa dampak baik bagi kesatuan.

Pengalaman dan ketrampilan yang dimiliki saat bertugas di Brimob bisa diaplikasikan dan dpadukan di Polres Kebumen serta ditularkan kepada personel yang bersumber dari polisi tugas umum.(AD1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini