Murung Raya,MPP – Pj Bupati Murung Raya (Mura) Hermon memimpin upacara ziarah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puruk Cahu pada Jumat (10/11/2023).

Pj Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten Murung Raya tiba di lokasi upacara sekitar pukul 09.30 WIB. Meskipun cuaca di Kota Puruk Cahu cukup terik, semangat para peserta upacara tidak berkurang.

Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, diikuti oleh pengheningan cipta yang dipimpin oleh Kapolres Mura AKBP Irwansyah selaku Inspektur Upacara.

Unsur Forkopimda Mura kemudian meletakkan karangan bunga, diikuti oleh pembacaan pesan-pesan Pahlawan, doa bagi arwah para pahlawan, dan tabur bunga di makam Pahlawan Puruk Cahu.

Hermon menyampaikan rasa syukur atas kehidupan tanpa perang, penjajahan, dan ketidaknyamanan saat ini, sebagai hasil dari perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan segalanya demi kemerdekaan Bangsa.

“Indonesia memiliki pejuang tangguh dan berani, yang terbukti dengan kemerdekaan Bangsa ini. Hari ini, mari kita kenang jasa mereka dan berikan penghormatan serta pengakuan yang besar untuk para pejuang. Doa hari ini untuk jiwa mereka yang telah memperjuangkan nasib Bangsa sejak dahulu,” ucapnya.

(*/M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini