BENGKULU,MPP – Memperingati Hari Pahlawan, Polda Bengkulu pagi hari ini Jum’at (10/11/23) menggelar upacara kenaikan bendera bertempat di Lapangan Rekonfu Polda Bengkulu.

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaya, M.H. Sementara itu Komandan Upacara diemban oleh Kompol Agis Arya Denawan, S.I.K..

Kapolda Bengkulu dalam penyampaiannya membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia mengatakan, Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan kelompok dan diri sendiri.

“Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora”. Sampai Kapolda

Kapolda juga membahkan, dulu para pahlawan hanya berbekal bambu runcing menghadapi musuh yang memiliki persenjataan yang lengkap. Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pembuka agama bersama laskar laskar pemuda dan pejuang dari seluruh Nusantara semuanya melebur menjadi satu.

“kini saatnya kita yang melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan dan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera”. Tambahnya

Pada upacara bendera tersebut hadir para pejabat utama Polda Bengkulu, seluruh ASN dan anggota Polri. ( Juhardi )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini