Jakarta Barat, MPP – Dalam menghadapi momentum pemilihan umum tahun 2024, Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda, terus gencar melaksanakan edukasi kepada masyarakat salah satunya dengan kegiatan shubuh berjamaah yang merupakan bagian dari strategi Polres Metro Jakarta Barat, Jumat, 10/11/2023.

Kali ini kapolsek Metro Tamansari melaksanakan Shubuh berjamaah di mesjid Jami Arroehiem jl kemurnian V Rt 01/04 glodok tamansari jakarta barat

Langkah ini diambil sebagai upaya nyata dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, dengan harapan dapat memahami pentingnya persatuan dan menghindari polarisasi menjelang pesta demokrasi di tahun politik saat ini.

Kegiatan shubuh berjamaah yang rutin dilaksanakan oleh Kapolsek Adhi Wananda menjadi momentum penting untuk menyampaikan pesan-pesan edukatif kepada masyarakat.

Dalam setiap kesempatan, beliau tidak hanya mengajak masyarakat untuk saling bersatu, namun juga menggarisbawahi bahwa perbedaan pilihan politik seharusnya tidak menghancurkan kebersamaan dan persaudaraan di antara warga.

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Adhi Wananda menegaskan pentingnya mengantisipasi isu-isu sensitif terkait SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) menjelang Pemilu 2024.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak terjebak dalam ujaran kebencian provokatif yang dapat merusak kerukunan. Selain itu, penyebaran berita palsu (HOAX) juga diidentifikasi sebagai ancaman serius yang dapat memecah belah warga.

“Dengan masuknya tahun politik, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap upaya-upaya yang dapat merusak persatuan. Pilihan politik boleh berbeda, namun persatuan dan persaudaraan harus tetap terjaga,” tegasnya.

Kompol Adhi Wananda juga menekankan bahwa kegiatan shubuh berjamaah tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai sarana membangun solidaritas sosial di tengah-tengah masyarakat.

Melalui kebersamaan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih kuat menghadapi dinamika politik tanah air.

Upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Metro Tamansari ini mendapat apresiasi luas dari berbagai kalangan.

Masyarakat merespons positif langkah proaktif Polres Metro Jakarta Barat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang pemilihan umum.

Dalam kesempatan tersebut tampak terlihat kapolsek Metro Tamansari memberikan tali asih kepada pengurus DKM Mesjid Arroehiem

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini