Jakarta_Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko diwakili Irdam III/Slw Brigjen TNI Dadang Arif Abdurahman menyambut kepulangan 450 prajurit Yonarmed 5/Pancagiri dari Satgas Pengamanan perbatasan RI-Malaysia Sektor Barat Wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) di Dermaga Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara,Senin (23/10/2023).

Dengan menggunakan Kapal KRI 539 Parigi, Satgas Yonarmed 5/PG yang dipimpin Dansatgas Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.sos.,kembali tugas dengan aman.

Pangdam III/Slw dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irdam III/Slw menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas RI – Malaysia Sektor Barat di Kaltara atas keberhasilan dharma baktinya selama melaksanakan tugas.

‚ÄúSemua dinamika yang terjadi dalam penugasan merupakan warna dari Satuan di daerah tugas. Hal itu hendaknya menjadi evaluasi sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan akan semakin berhasil,”ungkap Pangdam.

Pengalaman melaksanakan tugas akan menambah catatan sejarah dharma bakti pengabdian Satuan dalam kiprahnya menjaga kedaulatan NKRI serta sebagai kebanggaan setiap diri dan satuan Yonarmed 5/Pancagiri.

Selama melaksanakan tugasnya,Yonarmed 5/Pancagiri telah menuai berbagai keberhasilan khususnya dalam membantu masyarakat menciptakan keamanan dan kesejahteraan di wilayah penugasan.Keberhasilan tersebut diantaranya,membantu melaksanakan operasi Katarak secara masal serta perbaikan bendungan PLTA.

Disamping itu juga berandil besar dalam membangun jembatan gantung Pancagiri. Mencegah peredaran miras dan narkoba, melaksanakan penanggulangan bencana longsor serta berhasil menyita sebanyak 65 pucuk senjata api berbagai jenis serta munisi berbagai kaliber.

Pada kesempatan itu,Irdam III/Slw mengalungkan bunga kepada Dansatgas Yonarmed 5/Pancagiri sebagai tanda penyambutan terhadap Satuan yang kembali dari daerah tugas.Selanjutnya dilakukan penyematan Satya Lencana Wira Dharma kepada 450 prajurit Yonarmed 5/Pancagiri yang telah purna tugas dari Satgas Pamtas RI – Malaysia Sektor Barat Kaltara.
(Hms)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini