Namrole, Media Purna Polri_Senin 23 Oktober 2023, Pukul 09 : 00 WIT. Kanit Bin Polmas, BRIPKA. F. Baker bersama 2 (Dua) anggota Sat Binmas Polres Buru Selatan, melaksanakan kegiatan Binturmas Dan Bintibsos di Desa Elfule, Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan. Kegiatan Binturmaas Dan Bintibsos, berlokasi di halaman Bapak Surmin Sikmarlatu.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Binturmas Dan Bintibsos, yaitu untuk meningkatkan kemitraan Poles Buru Selatan, dengan masyarakat Kabupaten Buru Selatan. Metode yang di gunakan, untuk mensukseskan kegiatan Binturmas Dan Bintibsos adalah, dengan menggunakan metode tatap muka, atau dengan cara mendatangi masyarakat secara langsung.

Disamping melaksanakan kegiatan Binturmas Dan Bintibsos, kehadiran anggota Polres Buru Selatan di tengah-tengah masyarakat, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dalam hal ini masyarakat Desa Elfule. Kegiatan tersebut, juga berdampak positif terhadap berkurangnya tindakan kriminal, di lingkungan desa yang di datangi, dalam rangka kegiatan Binturmas Dan Bintibsos.

Selain itu, dampak positif terhadap desa yang sering di kunjungi oleh anggota Polri, dalam rangka melaksanakan program-program kepolisian, maka makin berkurangnya variabel-variabel berdampak terhadap gangguan kamtibmas, dan terciptanya situasi kamtibmas yang baik, bagi lingkungan desa.

Pada kegiatan Binturmas Dan Bintibsos, anggota Sat Binmas Polres Buru Selatan, juga memberikan pesan-pesan kamtibmas bagi masyarakat Desa Elfule, terkait dengan “Pembinaan Anak Dan Wanita”. Anggota Sat Binmas Polres Buru Selatan, juga menghimbau masyarakat Desa Elfule, agar selalu mengawasi dan menjaga anak-anaknya, sehingga terhindar atau tidak menjadi korban dari pelaku, “Tindak Pidana Asusila, Pencabulan Dan Kekerasan Terhadap Anak di Bawa Umur”.

Kegiatan Binturmas Dan Bintibsos, di isi juga dengan himbauan ke masyarakat Desa Elfule yang di kunjungi, untuk dapat memahami dengan Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila, serta dapat membantu pihak Kepolisian, dalam hal memberikan informasi terkait dengan masyarakat, atau golongan yang terpapar Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila

Kegiatan berakhir pada Pukul 11 : 15 WIT. Selama kegiatan berlangsung, sitkamtibmas Desa Elfule kondusif.
(hms).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini