Sukabumi.MPP – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Dwi Erwin Djatniko melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0607/Kota Sukabumi Jl RA. Kosasih Kec. Sukaraja Kab. Sukabumi, Kamis (19/10/2023).

Tiba di Makodim 0607/Kota Sukabumi, Pangdam III/Slw dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw bersama rombongan disambut oleh Danrem 061/SK dengan Ketua Persit KCK Rem 061, para Kasi Kasrem 061/SK, Dandim 0607/Kota Sukabumi, Dandim 0622/Kab. Sukabumi, PJ. Walikota dan Forkopimda Kota Sukabumi, Ketua PN, Ketua MUI, Ketua PCNU Kota Sukabumi, Pimpinan Ponpers Al-Fath, Pemuka agama serta tokoh masyarakat di Kota Sukabumi.

Mengawali kegiatannya, Pangdam III/Slw bersama Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi melaksanakan foto bersama dilanjutkan penanaman pohon manggis di depan Makodim 0607/Kota Sukabumi dan Baksos dengan memberikan sembako kepada orang tua panti jompo dan anak yatim sekitar makodim 0607/Kota Sukabumi.

Selanjutnya Pangdam malaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan PJ. Walikota dan Forkopimda Kota Sukabumi, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MUI, Ketua PCNU, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan dalam melaksanakan tugas pokoknya Pangdam berharap adanya masukan dari para unsur Forkopimda, tokoh agama serta tokoh masyarakat sehingga masukan tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki diri agar menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas.

“Kami ini lahirnya dari rakyat, apa yang kami lakukan semata – mata untuk mengabdi dan berbakti pada rakyat karena rakyat adalah Ibu kandung daripada TNI,” ujar Pangdam III/Slw.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Slw menandatangani prasasti Pembangunan Gedung Madina Pondok Modern Assalam dan menerima sebuah karya kaligrafi dari para tokoh agama di Kota Sukabumi.

Sedangkan dihadapan seluruh prajurit, PNS dan anggota Persit Kodim 0607/Kota Sukabumi, Pangdam memberikan pencerahan tentang “Kunci Kebahagiaan”, yaitu bukan dilihat dari pangkat dan jabatan tetapi dari rasa percaya, menghormati dan kejujuran, sehingga timbul rasa nyaman dan bahagia.

Mayjen TNI Erwin Djatniko berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi agar dalam melaksanakan tugasnya dilakukan dengan menyatukan hati dan pikiran serta Langkah, agar apa yang diperbuat akan bermanfaat bagi orang lain.

“Jangan bermimpi merubah perilaku orang lain menjadi baik, kalau kita sendiri belum berperilaku yang lebih baik. Dengan berbuat baik, pasti ada kebaikan yang akan menghampiri kita. Tetapi jika kita berbuat tidak baik, maka ketidakbaikan pula yang akan datang kepada kita,” ucap Pangdam.

Terakhir Pangdam menekankan kepada para prajurit, PNS dan anggota Persit jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi tentang netralitas TNI AD yang harus ditunjukkan dengan tidak memihak atau memberikan dukungan kepada partai politik maupun pasangan calon, serta tidak memberikan arahan kepada keluarganya terkait pemilihan umum. (Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini