Media Purna Polri, Namrole – Kasat Binmas Polres Buru Selatan Polda Maluku, IPTU. M. Yusuf Ali, SH., melaksanakan kegiatan Binpenakta di SMU Negeri 7 Buru Selatan (18/10/2023).

Kegiatan Binpenakta yang di laksanakan, tepat pada Pukul 09 : 10 WIT di SMU Negeri 7 Buru Selatan atau tepatnya di Desa Elfule, Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan, dengan menggunakan metode tatap muka.

Kegiatan Binpenakta (Pembinaan Pedupi anak dan wanita), dengan mengedukasi siswa-siswi sekolah tersebut, berlangsung dengan tertib dan aman.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Binpenakta, adalah untuk meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat.

Metode tatap muka yang di gunakan oleh Kasat Binmas, maka IPTU. M. Yusuf Ali, SH., mendatangi pihak sekolah untuk berkoordinasi. Hasil koordinasinya, membuahkan hasil yaitu bertatap muka langsung dengan siswa-siswi. Kegiatan Binpenakta yang di laksanakan kepada siswa-siswi, turut di dampingi oleh guru piket SMA Negeri 7 Buru Selatan.

Dalam kegiatan Binpenakta ini, Kasat Binmas Polres Buru Selatan memberikan himbauan kepada para siswa-siswi SMA Negeri 7 Buru Selatan, yang berkaitan dengan “Pembinaan Anak Dan Wanita”.

Kegiatan Binpenakta, bertujuan untuk menjamin situasi, suasana dan kondisi SMU Negeri 7 Buru Selatan, untuk tetap tertib. Dan lewat kegiatan Binpenakta ini pula, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri, siswa-siswi.

Kegiatan juga bertujuan, untuk memberikan pemahaman kepada semua pihak, untuk dapat membantu dalam hal mengawasi dan menjaga para siswa-siswi, jangan sampai menjadi korban dari “Tidak Pidana Asusila, Pencabulan dan Kekerasan Terhadap Anak di Bawa Umur maupun Kaum Perempuan”.

Pada kesempatan kegiatan tersebut, Kasat Binmas pun menghimbau kepada siswa-siswi SMU Negeri 7 Buru Selatan, yang telah berusia 18 Tahun dan sudah memiliki hak pilih, agar dapat mengunakan hak pilihnya dengan baik, dan segera untuk mendaftarkan diri ke kantor desa atau di kantor kecamatan dan bila perlu ke petugas KPUD yang menangani hal itu.

Kasat Binmas juga memberikan himbauan dan arahan, kepada siswa-siswi SMU Negeri 7 Buru Selatan, apabila ada persoalan atau permasalahan yang di alami di lingkungan tempat tinggal, agar secepat mungkin untuk melaporkan, atau menginformasikan kepada pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres Buru Selatan.

Kegiatan berlangsung sampai dengan Pukul 10 : 15 WIT. Selama kegiatan berlangsung, situasi kondusif.(hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini