Murung Raya,MPP – Pemerintah Desa (Pemdes) Olong Ulu, Kecamatan Tanah Siang, kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, menyadari betapa pentingnya pemanfaatan Dana Desa (DD) bagi pembangunan infrastruktur. Terutama di sektor-sektor yang benar-benar dibutuhkan masyarakat di Desa setempat.

Atas pemikiran tersebut, Pemdes Olong Ulu sudah merealisasikan beberapa pembangunan yang bersumber dari DD tahun 2022 sampai 2023 Pembangunan tersebut meliputi bangunan rumah tumbuh maupun pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Olung Ulu Imar mengatakan, salah satunya perehapan rumah warga yang tidak layak huni (RLH) sebanyak 12 unit rumah bagi warga yang tidak mampu, dalam dua tahun kepemimpinannya menjadi kepala Desa Olong Ulu hal itu disampaikannya saat ditemui di kediamannya, Jumat (15/09/2023).

“Untuk DD tahap II TA 2023 ini kita bangun lagi satu unit rumah tumbuh dengan ukuran 4×8 M., dengan nilai anggaran sebesar Rp.80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah) dan pagar trali untuk kadang sapi dengan anggaran sebesar Rp.40.000.000,- (empat puluh juta rupiah),” kata Kades Olong Ulu.

keberadaan pembangunan rumah tumbuh dan bibit sapi serta kandang sapi ini sangat besar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, terutama untuk lahan perkebunan warga menjadi lebih aman tanpa terganggu oleh sapi yang lepas karena mayoritas mata pencaharian warga di Olong Ulu ada di sektor pertanian.

“Tujuan dua program ini benar – benar sangat dibutukan dan bermanfaat untuk membantu warga seperti rumah tumbuh dan pengadaan bibit sapi bagi warga,” jelas Imar.

Kepala Desa Olong Ulu, Imar juga mengatakan, untuk DD tahap III TA 2023 ini Pemdes Olong Ulu merencanakan untuk menambah membangun 1 unit lagi rumah tumbuh sekaligus pengadaan bibit sapi bagi warga.

“Semoga dengan adanya dua program yang dilaksanakan oleh Pemdes Olong Ulu ini bisa dirasakan manfaat dan bisa membantu masyarakat,” pungkas Kades.(M.ilmi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini