Media Purna Polri, Namrole, Polda Maluku – Selasa 1 Agustus 2023, Pukul 06 : 00 WIT. Anggota piket Pos KP3 Sat Samapta Polres Buru Selatan, melaksanakan kegiatan pengamanan di Pelabuhan Namrole. Kegiatan pengamanan tersebut, di pimpin oleh AIPDA. Sofyan Solissa, bersama 2 (Dua) personil lainnya ; BRIPDA. Louis E. Rumahloine, dan BRIPDA. A. Algifary Tan.

Sasaran kegiatan pengamanan, yang di laksanakan oleh anggota piket Pos KP3 Sat Samapta, untuk mengamankan KM. Cantika Lestari 5E yang lagi berlabuh di Pelabuhan Namrole, untuk melayani masyarakat, pengamanan juga di tujukan untuk para penumpang, pengantar dan penjemput. Sehingga, situasi kamtibmas pada Pelabuhan Namrole dapat terkendali dengan baik, demi kepentingan masyarakat Buru Selatan.

Pukul 21 : 00 WIT, KM. Cantika Lestari 5E, berangkat dari Pelabuhan Ambon menuju pelabuhan Namrole, dan pada Pukul 06 : 30 WIT, tiba di Pelabuhan Namrole. Tibanya KM. Cantika Lestari 5E di Pelabuhan Namrole, dengan jumlah penumpang turun sebanyak 63 (Enam Puluh Tiga) orang penumpang, dan untuk penumpang lanjut sebanyak 17 (Tujuh Belas) orang penumpang.

Pukul 08 : 00 WIT, KM. Cantika Lestari 5E berangkat lagi dari Pelabuhan Namrole, menuju ke Pelabuhan Leksula. Dengan jumlah penumpang naik, sebanyak 21 (Dua Puluh Satu) orang penumpang.

Kegiatan pengamanan yang di laksanakan oleh anggota piket Pos KP3, Sat Samapta Polres Buru Selatan Polda Maluku, di Pelabuhan Namrole, bertujuan untuk memberikan rasa aman┬ádan nyaman bagi masyarakat, yang menggunakan transportasi laut, sebagai pilihan perjalanan “mereka”.

Sebagai upaya, untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif di area Pelabuhan Namrole, maka anggota piket Pos KP3 Sat Samapta, menghimbau kepada anggota TKBM ( Tenaga Kerja Bongkar Muat ) untuk memberikan pelayanan kepada penumpang, dengan tidak mengkonsumsi MIRAS. Anggota piket Pos KP3 Sat Samapta, juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita HOAX, yang tersebar di MEDSOS, sebelum mengechek kebenarannya, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian, menjaga dan memelihara kamtibmas di area Pelabuhan Namrole dan sekitarnya.

Kegiatan pengamanan berakhir pada Pukul 08 : 30 WIT, situasi kamtibmas terpantau kondusif.(Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini