Media Purna Polri, Polres Murung Raya, Polda Kalimantan Tengah – Personel Polres Murung Raya (Mura) melakukan pengamanan pawai Karnaval menyambut Hari Jadi Kabupaten Murng Raya ke-21, Senin (31/7/2023) siang.

Polres Murung Raya menerjunkan puluhan personil pada pengamanan karnaval budaya dalam memeriahkan hari jadi ke-21 Kabupaten Murung Raya yang dipusatkan di sepanjang Jl. Letjend Soeprapto, Jl. A. Yani dan Jl. Jenderal Sudirman.

Pergelaran Karnaval pawai budaya rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan selalu bertepatan pada siang hari sehingga banyak warga masyarakat yang ingin melihat acara tersebut.

Guna mengamankan jalannya acara karnaval budaya tersebut personil Polres Murung Raya baik dari Satuan Lalu Lintas, Samapta maupun Polsek Murung ditempatkan di lokasi rawan kemacetan atau pun tindak kejahatan.

Menurut Kabagops Polres Murung Raya Kompol Sahat Martua Pasaribu, S.H., sejumlah personel Satuan Lalulintas dan Samapta dan Polsek jajaran melakukan pengaman di sejumlah lokasi rute pawai Karnaval.

“Pawai karnaval yang diikuti oleh ribuan pelajar dari seluruh sekolah, Dinas, Instansi, Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Murung Raya, untuk memberikan pengamanan kita menempatkan personel di beberapa titik lewat peserta,” tuturnya.

Ia menyebutkan, untuk rute pawai dimulai start dari komplek PU Jl. Letjend Soeprapto dan finish di Bundaran Emas Jl. Jenderal Sudirman Puruk Cahu.

“Mengingat ada ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini di tambah lagi ribuan pengunjung yang menyaksikan pawai karnaval tersebut,” ujarnya.

Pihak kepolisian memberikan pengamanan untuk mencegah terjadinya Kecelakaan lalulintas dan gangguan Kamtibmas pada saat acara berlangsung. (van)(M.ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini