Media Purna Polri, Pahauman, Polda Kalimantan Barat – Minggu 30 Juli 2023,
Telah terjadi kebakaran lahan di wilayah kecamatan Sengah temila kabupaten landak Kalbar, Kapolsek Sengah temila Ipda Yulianus kartono dengan sigap dan cepat mengambil tindakan pencegahan untuk memblokir kebakaran lahan agar tidak merembet lebih besar.

Gelar siaga segera dilaksanakan di halaman Polsek Sengah temila, dengan menghadirkan team karhutla dari Koramil Sengah temila, di dukung oleh Damkar Sengah temila Sappakad 137 pahauman, RedKar 004 Senakin, dan RedKar Tumahe raya paloan.

Dengan melihat adanya titik api yang tidak terlalu jauh dari pusat kota pahauman, team segera berangkat menuju lokasi , namun sebelum nya di adakan apel siaga di depan Polsek yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Yulianus kartono, memberikan arahan untuk segera melakukan pemadaman kebakaran lahan dengan aturan sesuai standarisasi karhutla.

Kegiatan pemadaman berlangsung dari jam14.00 sampai sore hari, dilokasi yang juga di hadiri oleh masyarakat, sambil memberikan info kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan, apalagi saat ini terjadi musim kemarau dengan cuaca yang sangat panas dan terjadi kekeringan, sangat mudah memicu kebakaran hutan yang besar, mohon masyarakat untuk lebih berhati hati, pinta nya. (Yohanes Slamet)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini