TANGERANG,MPP – Penyaluran bantuan sosial pangan berupa ayam dan telur untuk keluarga rawan stunting ( KRS)di wilayah Kecamatan Kemiri disalurkan pada hari Senin 24 Juli 2023 sekitar pukul 10: 00 Wib hingga Selesai.

Pemerintah menyalurkan bantuan pangan bagi masyarakat terdiri dari 10 butir telur dan daging ayam beku ini yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia kepada keluarga rawan stunting (KRS)yang ada di wilayah Kecamatan Kemiri. Data penerima bantuan tersebut sesuai data dari Badan Kependudukandan keluarga berencana Nasional (BKKBN). Yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga yang rawan stunting, agar dapat menekan angka stunting.

Pembagian ini dilakukan serentak yang terbagi dalam 7 Desa diantara nya Desa Kemiri, Karangayar, Patramanggala,Klebet, Lontar, Rancalabuh, dan Legok Sukamaju, di gelar di Aula kecamatan Kemiri, dengan keseluruhan 1.056 Penerima.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dihadiri Camat Kemiri, Petugas PT Pos Indonesia, Pol PP, dan Juga Redkar sebagai pengamanan kegiatan.

Camat Kemiri, Nuhanudin .S.Ip. M.Si mengatakan, Bahwa kegiatan hari ini dimana setiap penerima Manfaat, ayam dan telur tujuan nya dalam rangka mencegah stunting dan memberikan makanan yang bergizi bagi masyarakat yang beresiko Stunting , jadi pemerintah Komensos membuat program dimana, program tersebut sangat membantu masyarakat yang kebetulan mempunyai Ekonomi yang kurang mampu, mereka yang diperkirakan akan rentan terhadap kasus stunting anak dan keluarganya. Dan untuk saat ini pelaksanakan penyaluran baru tahap 2 dikecamatan kemiri. Karna ada 3 kali tahap penyaluran bantuan pangan ini. Paparnya.

“Dengan program ini, semoga kasus stunting yang ada di kecamatan Kemiri bisa teratasi atau mungkin tidak ada kejadian lagi kasus Stunting diwilayah Kemiri, dan kami berharap program ini tetap berlanjut kedepanya dan masyarakat diwilayah kecamatan Kemiri ini tidak ada yang terkena stunting, jadi balitanya sehat semua tumbuh kembang nya baik, sehingga harapan kita untuk seluruh masyarakat Kemiri Sehat Wal Afiat. Harap Camat Kemiri.

Kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

Ag94

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini