Pekalongan Kota,MPP – Menciptakan situasi yang kondusif dari gangguan Kamtibmas merupakan salah satu program unggulan yang di lakukan oleh Polres Pekalongan Kota.

Konferensi Pers yang di gelar oleh Polres Pekalongan Kota di serambi Mapolres Pekalongan Kota yang berada di Jalan Diponegoro No 9 Pekalongan Kota Jawa Tengah,Kamis (20-07-2023).

Dalam keterangannya Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota AKP Sumaryono,S.H.,M.H. yang di dampingi oleh Sihumas Iptu Purno Utomo,S.H. menjelaskan,” Tersangka inisial MDI alias “M” Bin “A”, (17 Th) ,pelajar kelas XII, SMP, Alamat Ds. Denasri Kulon Kecamatan/Kabupaten Batang dan salah satu rekannya inisial BHHK alias S Bin S, (16 Th) Pendidikan SMK kelas 1 Alamat Ds. Denasri Kulon Kecamatan/Kabupaten Batang hendak melakukan aksi tawuran”, pungkasnya.

“Berawal, petugas mendapat informasi bahwa di Wilayah Kota Pekalongan khususnya seputaran Exit Tol Kota Pekalongan sering terjadi tawuran antar kelompok dengan menggunakan sajam, atas informasi tersebut kemudian dilakukan penyelidikan dan ternyata benar, hingga pada hari Minggu Tanggal 16 Juli 2023 sekira Pukul 02.00 Wib petugas berhasil mengamankan (T1, T2) yang sedang berkumpul jumlah kurang lebih 10 (Sepuluh) orang (yang lain melarikan diri) di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan (T1, T2) kedapatan membawa barang bukti pada tersebut, setelah dilakukan interograsi (T1, T2) dari kelompok KAMPOENG BARAT yang berasal dari Batang mengakui akan melakukan tawuran dengan kelompok ROBOT ORANG SLOW yang berasal dari Pekalongan, dan pada waktu dilakukan penangkapan kelompok ROBOT ORANG SLOW yang berasal dari Pekalongan berhasil melarikan diri, Selanjutnya pelaku anak berikut barang bukti dibawa ke Polres Pekalongan Kota guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka kami tangkap di Jalan Karangsari RT 01 RW 15 Karangmalang Kelurahan. Setono Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan”, tuturnya.

Untuk barang bukti yang dapat kita amankan
1. 1 (Satu) bilah sajam jenis pedang panjang 100 cm
2. 1 (Satu) bilah clurit panjang 104 cm
3. 1 (Satu) buah bendera kelompok warna Hitam bertuliskan KAMPUNG BARAT
4. 1 (Satu) unit Sepeda Motor Hinda Vario, Warna Merah, Tahun 2014, Nomor Polisi G-4518-UL Noka : NUG1JFB121EK304653 Nosin : JFB1E2250976.
5. 5. 1 (Satu) lembar STNK atas nama DANONAH Krajan RT 01/01 Ds. Pejambon Kecamatan. Warungasem Batang.
6. 6. 1 (Satu) buah jaket HOODIE warna merah.
7. 1 (Satu) buah jaket HOODIE warna Orange

Sedangkan pasal-pasal yang di persangkakan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951. Barang Siapa yang tanpa hak menerima, memperoleh, menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya, menyimpan senjata penikam atau senjata penusuk.Dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 (Sepuluh) Tahun.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak dalam pergaulan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah atau lingkungan”, harapnya.

AD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini