Batang,MPP – Dalam rangka mewujudkan Balita sehat terbebas dari stunting, Babinsa dari Koramil 07/Bandar Kodim 0736/Batang Sertu Ma’afi secara rutin melakukan pendampingan ke petugas pelayanan Posyandu di Desa Pesalakan Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, Kamis (16/3/23) pagi.

Berdasarkan keterangan Sertu Ma’afi, bayi (batita dan balita) yang mendapat pelayanan Posyandu kali ini sebanyak 95 anak. Kegiatan pelayanan posyandu diantaranya melakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan.
Selain timbang badan dan ukur tinggi badan, petugas kesehatan juga memberikan vitamin A dan imunisasi, “bebernya”.

Sertu Ma’afi juga menjelaskan bahwa, pemberitan vitamin dan imunisasi bertujuan guna meningkatkan kekebalan tubuh bayi sehingga bayi tidak mudah terserang penyakit.

Pemberian vitamin berfungsi untuk memberikan antibodi atau kekebalan tubuh bayi dan Balita, sedangkan imunisasi berfungsi untuk memberikan kekebalan pada tubuh bayi atau balita dari virus atau bakteri,ā€¯jelasnya”.

Selain itu untuk meningkatkan asupan gizi si bayi, dari Kader Posyandu juga telah menyediakan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau dan biskuit. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara kesehatan bayi dan balita, sehingga anak dapat tumbuh serta berkembang sesuai dengan anak balita pada umurnya.

(Pen-0736) AD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini