Pemalang,MPP – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pemalang malam ini bertolak dari titik kumpul Gedung DPRD Pemalang ke Jakarta untuk Silaturahmi Nasional (Silatnas) bergabung ratusan ribu anggota PPDI seluruh Indonesia di Gedung MPR DPR RI Jakarta Indonesia, Selasa (24-01-2022).

Malam ini keberangkatan PPDI Kabupaten Pemalang kurang lebih sekitar 9 (Sembilan) ribu orang dari perwakilan perangkat desa masing-masing di 14 Kecamatan secara bersama dengan menggunakan 15 Bus Pariwisata.

Ketua PPDI Pemalang Dastro menyebut silaturahmi kami akan menyampaikan beberapa poin,antara lain paling utama tentang wacana perangkat disamakan jabatan Kepala Desa 9 Tahun dan usulan kejelasan penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) terkait penghasilan perangkat desa.

Agar harapan kita semua selain usulan poin yang diatas, akan menanyakan soal Nomor Induk Pegawai (NIP) guna kejelasan kami sebagai tenaga profesional bisa disetarakan ASN di pemerintahan paling bawah yang mana pernah di janjikan Pemerintah Pusat pada saat itu. Selanjutnya pemerintah itu sendiri supaya jelas PP terkait dengan regulasi penghasilan tetap perangkat desa.

“Acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) ke 3 tahun 2023 PPDI Pemalang, di Gedung MPR DPR RI Jakarta, siap menyampaikan aspirasi tentang keinginan perangkat desa yang penghasilan mereka disetarakan dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan IIA”, pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan secara simpel oleh Abu Khaeri ketua PPDI Kecamatan Petarukan,”Tuntutan kami tidak neko-neko hanya menyampaikan agar status perangkat desa di perjelas jangan abu-abu,”ucapnya.

Sementara Dewan DPRD Fraksi PKB Ajeng Triyani,A.Md menambahkan “Kami hanya bisa memberikan support kepada rekan-rekan perangkat desa khususnya yang di Kabupaten Pemalang,silahkan sampaikan saja aspirasinya dan mari kita bersama-sama mengawal agar mendapatkan hasil yang terbaik untuk kita semua,dan kami juga berikan bantuan air mineral untuk perjalanan saudar-saudara kita yang akan melakukan perjalanan ke Jakarta,”ujarnya.

Secara terpisah Joko Supriyanto selaku Ketua PPDI Kabupaten Boyolali yang sempat di temui awak media menjelaskan,”Kami menghendaki adanya gaji ke 13 dan ke 14 karena kami selaku perangkat desa tugasnya sama dengan ASN dan PNS”,terangnya.

AD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini