Polres Cimahi,Polda Jawa Barat – Kapolsek Cipeundeuy Polres Cimahi Polda Jabar AKP Tedi Yana Toyibah Bersama bersama Kanit Binmas Aiptu Cecep Imam Darajat dan di ikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Cipeundeuy Brigadir Windar Setiawan memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba pada pelajar SMPN 1 Cipeundeuy di Kabupaten Bandung Barat.

“Penyuluhan bahaya narkoba hari ini kami gelar dan menyasar kalangan pelajar SMPN 1 Cipeundeuy yang merupakan generasi penerus bangsa,”kata Kapolsek Cipeundeuy AKP Tedi Yana Toyibah,Selasa 24 Januari 2023.

Dia menjelaskan,pentingnya penyuluhan tentang bahayanya narkoba secara berkala dikalangan pelajar ini merupakan bentuk perlindungan agar para generasi muda tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang,yakni penyalahgunaan narkotika.

“Dalam menangkal peredaran narkotika di Kabupaten Bandung Barat,kami akan terus melakukan berbagai upaya,mulai dari tindakan imbauan hingga preventif (tindakan pencegahan) sebagai tindak lanjut dalam pemberantasan peredaran narkotika,” ujarnya.

Dalam keterangannya,Kapolsek Cipeundeuy AKP Tedi Yana Toyibah menambahkan,banyak faktor-faktor yang dapat mempengaruhi seseorang dalam penyalahgunaan narkoba, sehingga hal tersebut perlu diantisipasi dengan peran serta semua pihak baik dari lingkungan sekolah maupun di rumah.

“Pergaulan bebas salah satu yang bersinggungan erat dengan penyalahgunaan narkotika ataupun obat-obatan dan sejenisnya, untuk mengantisipasi ini perlu adanya peran serta dari guru dan orangtua serta kesadaran kita dalam membatasi diri jika agar tidak salah dalam bergaul,”kata AKP Tedi.

Dia juga mengingatkan kepada para pelajar agar memahami dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan barang haram tersebut, baik bagi kesehatan dan masa depan para generasi penerus bangsa.

“Perlu adik-adik ingat dampak penyalahgunaan narkotika ini tidak hanya menyasar diri sendiri melainkan,pihak keluarga juga ikut menanggung malu,apabila telah diproses hukum,”katanya.

Dalam kesempatan itu,Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono juga menyampaikan apresiasi terhadap pihak sekolah yang telah berperan serta dalam penyuluhan tentang bahaya narkoba.

(Verry_Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini